Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Moshi Moshi Ramen Review ~ Ngeramen Yuk di Malang

Hai-hai, Intan kemaren kuliner lagi karena penasaran katanya ada warung ramen baru (bukanya aja baru maret 2016) dan ramen bikinannya itu enakkkk banget. 

Kata para reviewer rasanya hampir bisa menyamai ramen Jepang aslinya sana. Dengan rasa yang menggebu-gebu akhirnya aku dan temanku memutuskan untuk pergi kesana untuk mencicipinya. 


Moshi Moshi Ramen Review ~ Ngeramen Yuk di Malang

Alamatnya ada di Jl.Kawi Atas no.19. Tempatnya sih mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan raya. Dekat banget sama Donat Telo kawi, seberang Ayam Cobloos dan di sebelah kanannya Citra Bakery.

  • Suasana

Tempat makannya sih mirip cafe kecil gitu. Depan cafe tertutup dengan kaca transparan jadi bisa dilihat dari luar, orang dalam juga bisa melihat suasana luar. Ketika akan masuk, kami dibukakan pintu oleh pelayan disana sambil menyapa kami dengan senyumnya yang ramah. 


Moshi Moshi Ramen Review ~ Ngeramen Yuk di Malang

Setelah masuk, kami dipersilahkan memilih tempat duduk. Ada yang dekat tembok dengan kursi kayu dan meja kayu, ada yang dekat jendela dengan kursi tinggi yang bisa diputar. Ada juga kursi yang dekat dengan Lcd tv jika ingin menonton film.


Moshi Moshi Ramen Review ~ Ngeramen Yuk di Malang

Hmm karna kami hanya berdua saja, maka Intan duduk di kursi yang menghadap ke jendela. Kebetulan waktu itu masih sepi soalnya baru buka. Oh iya ramen ini bukanya dari jam 2 siang sampai jam 10 malam. 


Moshi Moshi Ramen Review ~ Ngeramen Yuk di Malang

  • Menu

Setelah nyaman duduknya, pelayan menghampiri kami lagi dengan memberikan menunya. Namanya aja rumah makan Moshi Moshi Ramen jadi di menunya kebanyakan ramen saja. Ada juga hidangan pendamping seperti sushi dan yakitori

Ramennya itu ada berbagai jenis. Jika anda tidak tahu atau kebingungan, anda bisa bertanya pada pelayan. Kalau gak salah ada 5 jenis. Ada namanya sendiri-sendiri tapi kemaren lupa apa aja. hehe. Pokoknya ada yang original, tamago, beef, shifudon dan god smack.

Ramen original isinya cuma sayur dan bahan pelengkap, sedangkan tamago ramennya nanti ditambah telur rebus setengah matang, kalau beef itu ramennya ditambah daging sapi dan krupuk sawi, Shifudon ada tambahan ebi furai, nah kalau god smack isinya campur dan lengkap mulai dari telur, daging, ebifurai, dan lain-lain. 

Makanan pendampingnya ada 3 macem yakitori (bisa dibilang sate ayam khas Jepang), ebi furai (Udang goreng), dan sushi. Yakitori disini berupa sayap ayam yang ditusuk-tusuk dan dibumbui saus khas Jepang spesial. Ebi furai disajikan hangat-hangat dengan bumbu crispy dan saus mayonais. Sushi yang berbentuk seperti lemper ini juga tidak kalah serunya dengan yang lain. 

Yang Intan pesan kemaren Shifudon, Beef Ramen, Ubi Furai, plus Lemon Tea. Sebenarnya pengen Ice Creamnya juga, tapi tanggal tua jadi harus berhemat hihi. Harga ramennya cukup terjangkau kisaran 15ribu sampai 24 ribu, sedangkan minumnya mulai dari harga 8000.

Setelah menunggu sambil berselvie ria, akhirnya beberapa menit kemudian ramen kami datang dengan aromanya yang menggugah selera. Oh iyah btw Intan pesannya Black ramen, sedangkan temanku Chika memilih White Ramen. 


Moshi Moshi Ramen Review ~ Ngeramen Yuk di Malang

White ramen atau Black ramen, Emang bedanya apa?
Kemaren belum sempat tanya sih, tapi menurut situs davidplusworld.com white ramen terbuat dari tepung biasa, sedangkan black ramen terbuat dari adonan tepung dan black pepper + nori. Rasanya sama-sama enak dan hampir sama.

  • Review
Review Shifudon Black Ramen (18k):


black ramen

Dari segi penampilan black ramennya cantik dan enak dipandang mata, mangkoknya juga bagus dan cocok buat mi ramen ala Jepang. Porsinya juga sedang, gak terlalu banyak dan gede, gak terlalu kecil juga. 

Di sendok pertama, rasanya kuahnya hangat dan agak hambar sedikit bercampur rasa kaldu. Mie hitamnya enak, kenyal dan menyenangkan kalau digigit, bikin kenyang juga. Apalagi kalau sudah dicampur sama bahan pelengkapnya seperti nori, naruto, bawang, dan ebi furai yang dicelupin didalam kuah rasanya hontoni oishiii yo (Enak bgt maksudnya). 

Paling nikmat waktu dimakan saat hujan-hujan. Ditambah cabe juga enak. Kemaren makan mi ini sampai keringetan. Haha. Mi hitamnya Intan kasih Rating 4,5/5

Review Ebi Furai (18K):

Intan biasanya gak suka udang, tapi karena kemaren udangnya gedhe, bumbunya crispy dan sausnya menyatu banget. Mantap banget enaknya. Makanan ini jadi favoritku di Moshi Moshi Ramen. Sayang isinya cuma 3 aja. Harusnya banyakin. hihii. Nilai hampir sempurna 4,9/5 buat Ebi Furainya. 

Alamat: Jl. Kawi Atas No.19,Gadingkasri,Klojen,Kota Malang, Jawa Timur
Jam Buka: 2 Siang - 9 Malam



No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard