Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Review Rasanya Diselingkuhin Sakitnya Tuh Disini

Setiap hubungan cinta itu pasti ada yang namanya ujian cinta, entah itu dari orang ketiga alias pelakor, dan dari orang terdekat misalnya saudara, teman, sahabat ataupun orang tua kita sendiri. Cinta sejati pasti mampu melewati ujian – ujian tersebut.

Seperti saya misalnya yg sudah mengalami asam garam percintaan. Di usia saya 27,5 tahun ini, saya pernah yg namanya punya cinta monyet, cinta bertepuk sebelah tangan, dicuekin sama pacar, Long Distance Relationship (LDR), memendam cinta sampai yg namanya diselingkuhin.

Buat kalian yang gak pernah tahu rasanya diselingkuhin itu gimana, Intan sekarang akan menjelaskan secara gamblang bagaimana rasa sakitnya. Nah sebaiknya kalian jangan pernah selingkuh jika belum tahu rasanya diselingkuhin itu gimana.

Kalau anda sudah tahu rasanya pasti deh anda akan lebih menghargai pasangan anda, dan tidak akan menyia–nyiakannya. Jatuh cinta memang bisa berkali – kali. Tapi bisa saja anda jatuh cinta pada orang yg salah, dan malah orang tersebut tidak baik bagi anda.

Saya sarankan jika anda jatuh cinta lagi dan ingin berkomitmen dengan wanita lain, bukan dengan pasangan anda. Lebih baik putuskan dulu pacar anda tersebut, sebelum mendekati orang lain. Jadi pacar anda juga tidak merasa diselingkuhin atau diduakan.

Di dunia ini mana ada sih wanita yg mau dimadu / diduain dengan wanita lain. Makanya saya sebenarnya juga kurang setuju kalau poligami diperbolehkan dalam islam.

Satu suami untuk 2 sampai 10 istri. Iya kalau suaminya mampu dalam hal pembagian jatah rejeki maupun batin. Tapi masyarakat kita gak mandang itu, kadang meskipun suaminya punya gaji pas – pasan masih saja sok-sokan mau menikah lagi. Trus istri sama anaknya mau dikasih berapa?

Sebagai manusia juga pasti ada perasaan yg lebih berat dan gak sama. Ngakunya sih sama – sama sayang, tapi ternyata lebih condong ke istri barunya. Ya pasti saja barang baru lebih legit dibanding yg lama. Wajar saja kalau istri pertama cemburu.

Saya sering lihat kejadian ini di infotaiment ataupun acara gosip artis. Herannya lagi yg suka poligami malah buat orang – orang yg mendalami agama Islam. Seperti penyanyi religius Opick, Rhoma Irama, dan ada lagi ustad lupa saya namanya. Naudzubillah, semoga dijauhkan dari pernikahanku Ya ALLAH.

Okay, pada mulanya saya akan cerita mulai dari perubahan pacar saya dulu. Awalnya dia itu kerja, dan setiap hari liburnya dia mesti mengajak saya jalan. Nah di kerjaan barunya, sikap dia berubah drastis.



Gimana enggak ya dia yg biasa ngajak jalan di saat senggang, dia menjadi sangat sibuk, ketika diajak keluar hari liburnya selalu ngeles katanya ada panggilan dadakan dari kantor, ada acara ulang tahun kantor, atau lembur.

Belum lagi kontak seperti telepon dan chat semakin jarang, bahkan kalau gak dimulai duluan dia sering lupa. Paling sehari bisa dihitung jari berapa chatnya. Beda waktu dulu, perhatian banget, dikit – dikit ngechat, malamnya telpon.

Alasannya dia suka ngeles kalau di kerjaan yg baru hpnya disita sama bos karena dilarang hp-an. Terus saya juga tanya, apa istirahat juga dilarang? Waktu istirahat khan bisa sih ngechat bentar yg namanya pacaran khan harus saling komunikasi bukannya diam – diaman.

Ya udah deh saya sabarin aja pacar saya. Kemudian saya timbul rasa curiga lagi ketika pacar saya ternyata punya BB dua, lalu saya tanya hapenya baru yah? Iyah baru beli kemaren, ini murah kok katanya.

Bukannya hp-an dilarang, kok malah beli hape baru? Balas saya lagi. Pacar saya ngeles dengan bilang, Iya hape satunya soalnya lowbat, dikit – dikit mati.

Waktu ketemuan dia kasih tau 2 hapenya. Dia juga bilang kalau hp yg lama kadang – kadang aja dipakek, nih liat mati, trus dia ngasih hpnya yg baru ke saya.

Di wallpaper hpnya sih memang foto saya. Omongannya sih masih romantis, saya liat chatnya di bbm atau WA juga gak ada yg mencurigakan. Jadi saya sempat terkecoh sebentar, lalu bergumam dalam hati apa ini cuma pikiran negatifku yah?

2 hari kemudian, sepertinya kebohongan pacarku bisa ke endus juga berkat bantuan teman saya yg punya pacar di tempat kerja yg sama dengan pacar saya. Jadi pacarnya temanku dan pacarku itu temenan.

Saya di bbm sama temen saya, dia curhat kalau pacarnya ternyata selingkuh sama wanita lain. Terus temanku juga ternyata baca bbmnya pacarnya sama pacarku.

Katanya pacarku itu tanya tentang seorang cewek. Kayaknya sih ada kemungkinan kalau pacar saya juga selingkuh. Saya pun disuruh berhati – hati, temukan bukti dulu sebelum menuduh supaya dia ngaku.

Besok paginya saya ngechat pacar saya untuk ketemuan. Parahnya lagi BBM saya di BB satunya sudah D dan gak dibalas sama sekali, dan sedangkan di BB satunya Cuma centang 1. Kayaknya sih gak aktif, kalau punya hp 2 masak yah saya dikacangin kayak gitu sih.

Lalu saya putuskan tinggalkan pesan saja, bunyinya gini saya minta ketemuan jam 7 malam di cafe biasa. Pulang kerjanya khan jam 5, jadi pikirku pasti bisa. Toh bbm saya sudah delivered, saking gak di R aja. Apa gunanya tuh hp!

Di waktu ditentukan akhirnya dia memang menemui saya, walaupun agak telat. Terus kami berdua pun makan. Awalnya sih biasanya aja, tapi pas ada telpon, akhirnya dia mau minta ijin untuk keluar. Saya pun ngomong, kok gak disini aja.

Tangan saya udah mau pegang hpnya, rencananya sih Cuma pengen tahu siapa yg nelpon, tapi tangannya gesit sekali menangkis tangan saya yg ingin menyentuh hp.

Kelihatan pasti ada apa – apa yg disembunyikan, saya pun cerdik hp satunya yg mati di tasnya saya ambil diam – diam. Lalu saya pulang tanpa pamit. Lah gimana dia juga kasar sama saya, tangan saya sampai sakit.

Sesudah itu hp saya juga saya off khan, supaya gak di ganggu sama pacar dan supaya dia tahu juga rasanya dicuekin itu gimana. Saya chat pagi, dia balasnya dengan singkat waktu malamnya. Apa gak megelin namanya.

Saya gak langsung ke rumah karena takut pacarku nyusul kesana. Akhirnya saya mampir ke kos teman, disana saya ceskan hp pacar saya yg katanya lowbat dan sering mati itu. Di tempat kos teman, saya buka satu per satu chat bbm, history pesan dan history panggilannya.

Chat bbm dan daftar temannya sih bersih tanpa bekas, tapi saya menemukan fakta baru di pesannya ke salah satu nomor tak dikenal. Chatnya mesra, begini pesannya:

- beb besok nonton yuk, pulang tak anterin ya kayak kemaren.

- BBm bales dong beb, kok centang sih.

- Besok gimana beb, jadi khan?

Wah jelas emosi saya langsung meluap-luap dong. Siapa cewek yg dipanggil beb ini? Panggil ke saya aja sayang bukan beb. Jelaslah ini dia lagi main sama cewek lain.

Paginya saya lebih terkejut lagi soalnya di BBM pacar saya ada kontak yg pengen jadi teman. Saya langsung confirm aja. Beberapa detik setelah jadi teman, dia panggil beb ke bbm pacar saya. Oh ini dia si pelakor menampakkan diri pikirku.

Saya jadi tahu kenapa kok BBM selalu clear ternyata gini metodenya. Pakek add kontak pas kerja, pulangnya di hapus kontak selingkuhannya. Pinter banget yah!! Sepinter – pinternya anda wahai pria, kebusukan yg tersembunyi akan tercium juga seiringnya waktu berjalan.

Langsung saja saya chat pacar saya, saya beberkan buktinya berupa foto dari hapenya. Saya pun minta penjelasan, dan keputusan kepada pacar saya itu. Pokoknya pulang kerja kita harus ketemu. Bukan itu saja, si mbak pelakor tadi ya saya labrak dong di chatnya.

Saya balas panggilan beb tadi, iya bebeb gak ada disini. Ini pacarnya? Situ siapa? Dasar pengganggu hubungan orang, gak tau malu atau gak tau diri ya? Sudah tahu pacar orang masih aja dideketin, masih aja mau jalan sama dia! Semoga karma membalas perbuatanmu! Bye! Awas saja kalau masih berhubungan sama pacar saya lagi!

Habis itu dia update status dan ganti foto sama pacarnya, katanya pacarku sayang cepet sembuh yah. Aneh sekali sama – sama sudah punya pacar masih aja selingkuh. Apa kurang puas sama pacarnya sendiri?

Rasa dongkol dan benciku semakin dalam. Padahal foto profil pacarku itu berdua sama saya. Gitu masih diganggu sama orang. Saat bertemu sama saya, pacar saya jelasin katanya dia khilaf dan minta maaf. Dia juga gak mau mengulangi perbuatannya lagi.

Saya menemuinya dengan perasaan kecewa yg sangat dalam, dengan nada emosi, dan air mata yg sudah diujung. Saya sempat mau mengakhiri hubungan ini, tapi saya gak sanggup lihat pacar saya yg nangis – nangis sambil pegang tangan saya.

Akhirnya saya memberikan pilihan, antara saya atau wanita itu? Dengan syarat kalau milih saya, hp yg buat dia selingkuh saya ambil dan dia harus resign dari kerjaannya besok, kalau enggak berarti kita PUTUS, titik.

Hasilnya dia memang besok tidak kerja, langsung resign lalu mengembalikan seragam kerjanya. Akhirnya dia mencari pekerjaan baru lagi demi saya. Yah begitulah pengalaman saya diselingkuhin.

Diselingkuhin itu gak enak, rasanya seperti pacar yg dibuang atau tak dianggap lagi. Sakit banget di hati ini kalau sudah dikhianati, apalagi lihat pacar sendiri ngomong mesra sama cewek lain, tidak menghiraukan kita demi orang lain, dan kita menjadi orang yg tidak diprioritaskan lagi dalam hidupnya.

Jadi cewek itu harus yg tegas dan jangan mau diremehkan. Anda harus bertindak dan segera melakukan investigasi kalau tingkah laku pacar anda mulai mencurigakan.

Ingat hubungan itu berjalan dengan adanya kepercayaan, komunikasi, dan keterbukaan. Kalau diantara 3 faktor tersebut tidak lengkap, pastilah masih ada masalah dalam hubungan kalian. Harus segera diperbaiki supaya cinta anda bisa kembali harmonis dan langgeng.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard