Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Timnas U-16 Pesta Gol 8-0

Pertandingan yang dilaksanakan jumat malam (20/9/2019) melawan timnas brunai menjadikan timnas u 16 tampil ganas karena mampu menguasai jalanya pertandingan. Mereka mampu melakukan serangan dan penguasaan bolanya sangat baik.


Pada menit menit awal mereka sedikit kesulitan karna kokohnya pertahanan brunai, akan tetapi tidak menurunkan tempo penyerangan.

Hingga Ruy arianto dijatukan di kotak pinalti dan di menit ke 15’ melalui titik putih Athallah berhasil mengeksekusi menjaringkan bol ke gawang brunai Azali waliuddin Azrini.

Kali ini peluang tercipta Ruy Arianto akan tetapi belum bisa memanfaatkan hingga menjadi gol dan kesempatan terjadi oleh Aditya daffa di menit 37’ tendangan kerasnya hanya mengenai mistas gawang.

Kemudian di menit 43’ Aditya Daffa berhasil membobol kiper Brunai, hingga akhir babak pertama skor tetap 2-0.

Pada babak ke 2 serangan timnas U 16 mulai mendominasi hingga di menit ke 47’ terjadi pelanggaran di kotak pinalti dari Brunai.

Kali ini Marcelino yang dilanggar dan Marcelino yang mengeksekusi dan berbuah gol.

Gol ke 4 gol ini terjadi di menit 61’ melalui prose yang sangat cantik dari umpan crossing Marcelino langsung di sundul Moh Faisal hingga mengarah ke pojok gawang dan akhirnya gol.

Giliran Ruy Arianto yang melakukan aksi individu melalui umpan manis dan melesatkan tendangan yang gagal di tepis kiper brunai.

Kiper brunai harus memunggut bola di gawangnya setelah faizal menendang bola ke sisi kiri gawang hingga menjadi gool di menit ke 68’, yang bermula dari umpan Athallah ke dalam kotak pinalti

Faisal pun menjadi assist bagi Ruy arianto dengan umpan silang yang sangat memanjakan Ruy untuk menyundul bola dan terjadi gol di menit 83’.

Hingga menit akhir timnas tak mau memberikan kesempatan kepada brunai untuk mengembangkan permainan, brunai di hanya mengunakan taktik seranan balik namun kokohnya gelandang anak asuh bima sakti tak mampu di lewati oleh umpan umpan brunai u 16.

Gol Aditya Daffa menjadi gol penutup di pertandingan babak ke dua melalui umpan valeron, Aditya hanya menyundul ke sisi kiri gawang brunai dan terjadilah Gool, di menit ke 87’ hingga usai tidak terjadi tambahan gol.

Dari segi permainan timnas brunai sedikit lebih kokoh dari pada pertandingan sebelumnya, bisa dilihat dari pertandingan babak pertama timnas U 18 hanya mampu mencetak 2 gol ke gawang brunai.

Akan tetapi di babak ke 2 mereka mampu menambah pundi pundi gol. Sebenarnya dari seri permainan anak asuh Bima Sakti memiliki pola menyerang yang sangat baik tetapi finishingnya harus di asah lagi supaya menjadikan gol. Karena peluang yang terjadi sangat banyak dan seharusnya bisa lebih dari 8 gol yang di hasilkan timnas U 16.

Penulis: Firmansyah

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard