Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Harga dan Menu Cafe Frut's di Surabaya Review

Halo arek – arek Suroboyo Intan kembali lagi nih. Kali ini Intan habis jalan – jalan ke café Fruts yg jalannya di daerah Ngagel. Lebih tepatnya di jalan Raya Ngagel Jaya No.26, Pucang Sewu, Gubeng, Kota SBY, Jawa Timur. Jam bukanya 11 pagi sampai jam 11 malam.

Sebenarnya sih saya udah pengen kesini ketika terpancing dengan gambar Instagram yg memang makanan dan minumannya menggiurkan.


Saya akhirnya kecantol juga sama menu barunya yaitu Alpukat Kocok. Sudah beberapa hari pengen alpukat kocok, setelah lihat ada Alpukat kocok dari Medan yg disiarin di Youtube.

Alpukatnya itu bikin ngiler, dihancurin dengan kasar terus ditaruh ke dalam gelas besar, apalagi yg digunakan itu Alpukat mentega.

Dagingnya yg kuning lembut, dihancurin pakai alat kocok dan sengaja memang gak dibuat lembut.

Setelah dikocok kasar, Alpukat tadi dimasukkan ke gelas besar diberi es serut 1 sendok besar di atasnya lalu kemudian diguyur sama gula aren dan susu kental manis.

Gimana gak ngiler yg lihat padahal belum nyobain. Apalagi kalau anda tahu harganya Cuma 10.000 rupiah! W.O.W

Dari situlah saya mulai mencari Alpukat kocok menggebu Рgebu di wilayah Surabaya. Setelah mencari beberapa pelosok caf̩ tetap saja belum menemukan sampai hari ini ternyata gak sengaja ngintipin Instagramnya Fruts Caf̩ di Ngagel, jadilah Intan memutuskan untuk kesana.

Menurut saya café ini lumayan cozy sih tapi tempat parkirnya terbatas, kalau buat parkir mobil banyak gak bisa, apalagi buat bis berhenti. Hehehe. Namun jika anda nongki kesini pakai sepeda motor atau sepeda pancal masih bisalah untuk parkir.

Frut Café ini sepertinya punya pelanggan dari golongan kaum muda terutama sekelas mahasiswa. Disini bawa laptop sambil wifian sangat enak, mungkin inilah alasan kenapa mahasiswa suka kesini sambil mengerjakan tugas kuliah.

Designnya juga ga monoton dan cenderung green, penataannya bagus dan segar di mata. Walaupun Cuma tanaman plastik yg jadi hiasan, kalau dilihat bisa menyejukkan. Cukup instagramable buat background selfie.


Sayangnya disini kursi dan meja, apalagi colokannya terbatas. Kebanyakan itu daerah untuk lesehan jadi Cuma beralaskan karpet.

Tapi tenang guys, walaupun karpetan juga ada bantal berwarna hitam yg empuk. Ada lagi AC yg membuatmu gak kepanasan dan betah lama – lama disini.

Oh iya kalau mau pesan disini langsung di kasirnya. Jadi bisa sekalian Tanya – Tanya seputar makanan yg masih ready dan recommended untuk difoto atau yg enak dimakan.

Setelah deal, anda diharuskan langsung membayar. Jadi gak bisa bayar belakangan. Saya sih bayar kontan disana, untuk pembayaran kartu kredit atau debit mungkin juga bisa. Coba tanyakan langsung saja ke kasirnya.

Setelah pesan, anda bisa duduk dimana saja, ada di tingkat atas, atau di kursi dan meja, bisa juga lesehan di ruang sebelah. Jangan khawatir makanan anda nanti diantar sendiri sama pelayan jadi gak perlu repot – repot menunggu untuk ngambil sendiri.

Soal Caf̩ saya bisa bilang caf̩ ini termasuk punya menu yg lengkap mulai dari minuman, snack, ataupun makanan berat. Dan tentu saja sesuai namanya di Caf̩ ini anda bisa makan makanan sehat dari buah Рbuahan.

Misalnya makanan waffle dengan topping buah, jelly buah, es krim buah, alpukat kocok, dan lain – lain yg ada kaitannya dengan buah – buahan.

Namun jika anda gak suka sama buah. Bisa kok pilih menu lain seperti nasi goreng, mie, spagethy, pancake, atau yg lain.

Untuk soal harga saya bilang cukup rata - rata yah. 1 makanan atau minuman rata Рrata berharga 18 ribu sampai 20 ribuan. Yah namanya aja caf̩. Kalau murah bisa jajan aja di kaki lima. :D

Disini saya suka sama wifinya, wifinya lancar jaya, bahkan dibuat streaming aja gak putus – putus ataupun buffering. Jadi enak buat nonton drama korea online. Ada colokan lagi buat ngisi daya laptop atau ngecas handphone kita.

Kejelekannya disini adalah waktu malam hari itu nyamuknya banyak banget. Apalagi kalau anda pakai celana cingkrang kayak saya jadi kerasa kalau digigit. Gatal dan bentol – bentol.

Kalaupun anda mau kesini malam hari, lebih baik pilih lesehan atau pakai celana panjang dan kaos kaki supaya gak digigit nyamuk. Kebersihan tangganya kayaknya juga kurang dijaga kelihatan kotor sekali.

Selain itu sih overall bagus dan menyenangkan. Oh iya saya belum review mengenai Alpukat kocoknya. Menurut saya Alpukat kocoknya belum memenuhi hasrat saya sebagai pecinta buah Alpukat.

Saya tadi memilih Alpukat Original dan Alpukat Milo. Yg original rasanya seperti Moca gitu dicampur susu kental manis dan Alpukat. Sedangkan Alpukat Milo ya sama seperti susu milo dicampur Alpukat.


Yang bikin ga enak itu Alpukatnya sepertinya bukan dikocok tapi Cuma dikerok. Belum lagi daging Alpukatnya berserat dan agak pait jadi walaupun dibuat es, rasanya juga ga enak. Mungkin karena saya kena ALpukat terakhir jadi kena Alpukat yg kualitas jelek.

Yah mau gimana lagi, memang café ini terbilang laris. Waktu sudah menunjukkan pukul 9.30 malam pun di bagian ruang lesehan masih rame banyak anak nongkrong. Saya lihatnya sudah kayak penuh gitu.

Makanya supaya anda gak kehabisan menu yg diinginkan dan gak dapat buah sisa kayak saya, anda bisa ke frut café pada sore hari atau pas jam bukanya dijamin banyak makanan yg enak dan ready. Hehehe.


Selain Alpukat kocok, saya juga pesan 3 snack yg harganya 30 ribu tapi sudah kena diskon 10%. Snacknya itu berupa kentang goreng, nugget, dan onion ring.

Kirain saya khan dapat 3 wadah yg isinya 3 snack berbeda. Eh ternyata memang porsinya sedikit dan dijadikan 1 wadah kayak keranjang. Kalau anda pesan ini juga anda juga diberi sepaket saus tomat, saus sambal, dan mayonnaise.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard