Review Kdrama Black: Dewa Kematian yg Terperangkap di Tubuh Manusia

Anda sudah nonton serial drama korea yang judulnya black belum?? Wah kalau belum segera nonton gih.. Keren, seru, dan pemeran utamanya itu bikin saya jatuh cinta. Ya pemerannya adalah si ajussi yang main di Obsessed.

Sebenarnya sih agak hororr karena menyangkut film yang berdarah dan bercerita tentang pembunuhan dan kematian orang. Saya pertama kali lihat, pasti saya nilai dari episode pertamanya yang bisa bikin orang penasaran atau enggak untuk lanjut ke episode berikutnya.

Disarankan untuk ditonton anak diatas umur 15 tahun karena ini bukan tontonan anak kecil. Jenis film yg kebanyakan punya unsur yang baik untuk ditiru atau ditonton anak kecil.

Pemeran utamanya diperankan oleh Seung Seung Heun menjadi seorang detektif muda bernama Han Moo Gang. Pemeran utamanya bernama Kang Ha Ram diperankan oleh Go Ah Ra dan pemeran lainnya di bawah ini:

Song Seung Hun as Black / Han Moo Gang
Choi Seung Hoon as child Moo Gang


Go Ah Ra as Kang Ha Ram
Ok Ye Rin (옥예린) as child Ha Ram
Choi Myung Bin (최명빈) as young Ha Ram

Lee El as Yoon Soo Wan / Kim Sun Young
Song Soo Hyun (송수현) as young Sun Young

Kim Dong Joon as Oh Man Soo
Lee Seung Woo as child Man Soo
Lee Gun Ha as young Man Soo

Yang menarik sekali wanita ini mempunyai kelebihan unik sekaligus menyeramkan karena dia bisa melihat dewa kematian yg ada pada seseorang yang akan mati.

Kang Ha Ram mempunyai kemampuan melihat bayangan hitam dan jika disentuh, Kang Ha Ram akan tahu bagaimana seseorang yang mempunyai bayangan hitam tersebut akan meninggal. 




Awalnya Kang Ha Ram sangat takut dengan kondisi ini, makanya kekuatannya disembunyikan dengan cara memakai kaca mata hitam sehingga dia tidak bisa melihat bayangan kematian pada seseorang dan akan mellihat normal seperti manusia lainnya.


Sedangkan Han Mo Gang adalah seseorang detektif yang sebenarnya ingin mengungkap kebenaran atas pembunuhan terhadap kakak kandungnya. Walaupun badannya lemah, dan sering mual kalau lihat mayat, tapi dia memaksakan diri terjun ke kepolisian dengan alasan pribadi tersebut.

Suatu hari Kang Ha Ram dan Han Mo Gang dipertemukan dan akhirnya berteman. Han Mo Gang yang mengetahui specialnya kekuatan Kang Ha Ram, dia mengajak wanita tersebut untuk memberantas kejahatan bersama – sama, paling enggak membantu 1 nyawa orang terselamatkan dengan mengetahui penyebab kematiannya.

Karena Han Mo Gang memaksa, akhirnya perempuan itupun mau membantu detektif tersebut. Pada suatu kasus akibat mencegah hilangnya nyawa seseorang. Han Mo Gang menjadi sandra dan tertembak karena menggantikan tugas orang yang diselamatkan tadi.

Jadilah gejolak hati pada wanita tersebut, dia sangat menyesal karena menyetujui permintaan detektif ganteng tersebut. Dia kira yg menyebabkan dia tertembak adalah gara – gara menyelamatkan seorang dari kematiannya tersebut.

Namun ternyata bukan 100% karena itu tapi ada seseorang yang memang telah mengincar nyawa Han Mo Gang untuk dibunuh. Kepala Han Mo Gang yang tertembak dan darah yang bercucuran mengakibatkan salah satu dewa kematian ingin meminjam tubuhnya untuk mengincar arwah arwah gentayangan yang gak mau pulang.

Akhirnya Han Mo Gang yang diperkirakan meninggal ternyata hidup lagi dengan tubuh dan sikap berbeda dari biasanya. Badannya bertambah kuat dan semakin terampil menjadi detektif. Sampai – sampai teman – temannya heran melihat perubahan pada dirinya.

Bagaimanakah nasib Han Mo Gang dan Kang Ha Ram kemudian? Apakah mereka masih bisa memberantas kejahatan dan dewa kematian tersebut apakah bisa mengembalikan arwah yang hilang?

Menurut saya cerita drama ini sangat lucu, kocak, sedikit romantis, seru dan menegangkan. Cocok buat anda yang suka mikir dan lihat detektif beraksi dan menerka nerka memecahkan masalahnya. Ceritanya gak bisa ditebak dan tidak membosankan untuk ditonton.

Kalau mau download silahkan ke intandorama.download atau langsung download disini.
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.