Review Warung Sobat Durian Sidoarjo, Surganya Pecinta Durian

Kemaren Alhamdulillah saya bisa bersilatuhrahmi dengan temannya Suami yg ada di Sidoarjo. Temannya suami saya kebetulan membuka usaha warung kecil – kecilan di Sidoarjo dengan tema warung kopi ditambah duren.


Apakah anda pencinta durian, buah yg durinya tajam tapi buahnya enaknya gak bisa diungkapin kata – kata. Di Indonesia sendiri Durian termasuk buah yg sangat mahal untuk masyarakat kalangan bawah.

Gimana gak mahal. 1 buah durian kecil saja harganya 25 ribu, sedang 50.000, yg besar dan manis harganya 100.000 per satu buahnya. Saya nemuin duren yg murah Cuma di seberang jalan Arjuna Surabaya.

Kalau ga salah sih nama jalannya Jalan Bromo ya. Disana ada durian seharga 10.000 sebentar lagi akan saya review. Setelah menulis review tentang Sobat durian dulu. Hehehe.#LetsGuide

Alamat
Warung kopi sobat duren ini sangat disukai sama kaum muda, walaupun pengunjunnya kadang ada jga yg tua. Pokoknya mencakup segala umur yg suka duren deh. Apalagi disini ada wifi gratis, pasti betahlah yah.



Alamatnya juga di jalan candi Sidoarjo, seperti warung Mutiara Pangsit Mie yg sering saya kunjungi dan sudah saya review kemaren. Namun kalau dari arah Surabaya, lebih duluan Sobat duren daripada Mutiara Pangsit Mie.

Alamat lengkapnya berada di Jalan Raya Gelam no. 21 Candi, Sidoarjo. Supaya lebih jelas bisa lihat deh di Google Map. Lucunya lagi ni warung bukanya “24 jam nek ga ngantuk” alias kalau gak ngantuk ya buka terus. Wkwkwk. Tapi kalau sudah ngantuk pastilah tutup.

Menu
Yang dijual disini sesuai dengan jenisnya warung kopi. Disini tersedia berbagai minuman sachet, anda bisa pesan mulai dari kopi dari segala merek, susu, dan khasnya lagi disini ada berbagai olahan duren.




Rasa
Kebetulan disini saya sudah mencoba 3 durennya. Sup duren hangat, 1 buah durian besar yg belum matang, dan 1 buah durian siap makan dalam bentuk kemasan dingin.
  • Sup Duren
Berhubung saya dan suami pas kesana waktu hujan – hujan dan lagi kedinginan. Akhirnya teman saya pemilik warung merekomendasikan menu andalannya Sup duren. Sebenarnya Sup durian ada yg dingin juga karena waktu itu dingin jadi dipilihkan sup duren hangat.

Sup durian ini cukup simpel. Disajikan dalam mangkok warna kecil, dengan isi 3 sampai 4 buah durian dengan bijinya yg dicelup dalam kuah santan hangat. Kalau saya rasakan gak bedalah 11 – 12 sama kolek tapi isinya itu buah durian. Bisa kebayang gak enaknya?


Waktu saya coba 1 potong durian dalam sup, rasa duriannya memang legit banget manis dengan kuah yg pas. Apalagi saya suka banget yg namanya santan. Jadi 1 mangkok kecil itu beberapa menit sudah habis saking lahapnya saya makan.

Untuk mendapatkan enaknya sup durian ini yg panas ataupun dingin, anda perlu merogoh kocek sebesar 23 ribuan saja. Gak perlu takut sama harganya yg sedikit tinggi, karena nantinya juga setimpal dengan rasa yg anda dapatkan.
  • 1 Buah Durian Segar
Waktu pulang saya juga diberi 1 Durian besar yang belum matang sama teman suami saya. Durian ini harganya 100.000 kalau anda mau beli, ada yg sudah matang, dan ada yg belum matang harus menunggu 2 – 3 hari dulu untuk menikmatinya.


Yah karena saya dikasih gratis. Mau yg belum matang atau sudah matang gak masalah yg penting durian. Hhehehe. Entah padahal dulunya saya gak suka sama durian, tapi sejak kenal suami malah ikut – ikutan suka. Jadi makannya juga rebutan deh.

Ketika itu saya bawa pulang hari Sabtu, kemudian matangnya hari selasa. Duh saking nikmatnya saya makan, saya pun lupa buat foto dokumentasi buat blog ini.

Tapi rasanya masih inget sampai sekarang. Rasanya manis banget, dagingnya besar, matang sempurna, gak ada yg busuk, enak, dan wanginya gak ilang – ilang walaupun daging buahnya sudah habis. Makan itu sampek telap telep. Saya dan suami yg makan belum 10 menit saja sudah habis.
  • 1 Paket Kemasan Durian Dingin 
Bukan main baiknya teman suamiku ini. Saya pun diberi sebuah tepak yg diambil dari wadah es krimnya. Kirain yah mau diberi es krim atau apa gitu. Ternyata waktu saya lihat kemasannya. Mataku langsung terbelalak.


Gimana gak ya, saya melihat ada banyak durian matang dan dingin fresh dari freezer. Harganya kalau dijual kisaran 60ribuan. Kalau mau tahu harga aslinya tinggal tanya aja sama penjualnya di Sobat Duren sana.


Waktu saya pulang ke rumah, wadah itu saya buka. Walau wanginya gak kelihatan karena kalah sama dinginnya. Tapi waktu digigit, berasa banget enaknya kayak makan es krim durian. Kemasannya juga besar, bisa dibuat bekal makan lagi. Bisa buat tambah koleksi deh. Hehehe.

  • Es Degan Durian
Ada lagi menu yg belum sempat saya mencicipi. Mungkin next time mau mampir lagi kesana beli yang namanya es degan durian.


Soalnya sebagai penggemar fanatik Es Degan, saya pengen tahu gimana rasa kombinasi antara kedua buah kesukaan saya ketika bertemu dalam 1 gelas yg sama. 
  • Minuman dan Makanan Lain
Selain durian, masih ada pilihan lainnya dan banyak lagi. Silahkan lihat menunya aja lengkap sudah sama harga. 


Kalau sudah mencicipi Insya Allah saya update lagi disini yah. Overall, untuk semua sobat duren yg suka banget sama Durian. Anda wajib kesini karena saya beri Warung Sobat Duren ini Nilai sempurna 5 dari 5 Bintang.


Buat anda coba deh datang kesini dan kenalan sama pemiliknya yang ganteng dan baik hati yg ada di sebelah kanan foto ini, jangan yg kiri karena itu sudah punya saya. Hehehehe. Eh tapi hati – hati ya pacarnya juga ada disana. Wkwk.
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.