Review Keindahan Alun Alun Kota Malang Yg Makin Mempesona

Hallo teman – teman yg cantik dan ganteng. Ada yg mau berkunjung ke kota Malang? Kota kelahiranku. Kalau lewat atau liburan ke Jawa Timur coba deh niatin mampir ke Alun – Alun Malang sebentar.

Kalau kemaren sudah saya bahas tentang kunjungan saya ke Alun alun tugu balai kota Malang, kali ini saya akan memberikan review alun – alun Malang yang satunya lagi tepatnya ada di pusat kota.

Alun – Alun Malang kini sudah kekinian banget, sudah bisa disebut sebagai simbol kota plus tempat rekreasi yang paling murah. Gratis Cuma bayar parkir aja. Tempat parkirnya juga tersedia banyak, gak seperti alun – alun satunya.

Dulu sih alun – alunnya gak seperti ini, semenjak di renovasi semakin kece aja bentuknya. Selalu dibuat tempat mampiran wisatawan luar kota. Apalagi sekarang ada tulisan alun alun malang dengan huruf yang besar dan bagus. Menjadikan tulisan ini menjadi background foto yang cantik.

Anda bisa kesini pakai apa saja, tempatnya strategis dan sering dilalui oleh angkutan umum / mikrolet kota yg berwarna biru. Jika anda pakai mobil atau sepeda motor, jangan khawatir disini parkirannya luas sekali, tepatnya di depan masjid Jami Malang. Selain disitu gak boleh parkir soalnya dibuat kendaraan lalu lalang.


Untuk mempermudahkan menyebrang, disini juga ada jembatan penyebrangan yang membentang antara trotoar depan sarinah dengan alun – alun. Bukan itu saja alun – alun pusat ini dikelilingi oleh pusat perbelanjaan jadi enak buat mampir sekedar beli oleh – oleh.

Pusat perbelanjaannya sangat dekat, anda hanya perlu berjalan sekitar 5 – 10 menit sudah menemukan berbagai toko baju dan alat tulis, diantaranya Toko Trend, Toko Mitra, Toko Ramayana, Toko Siswa, Toko Sarinah, Toko Gramedia.

Selain itu disisi lain anda juga bisa beribadah di Masjid Jami Malang yang besar. Didekatnya juga ada Bank, ada Toko Brownies Amanda dan cabang Apple Strudel Malang punya Teuku Wisnu.

Kalau untuk makan sih gak perlu keluar karena di alun – alun sendiri sudah banyak orang yang jualan, seperti jagung bakar, tahu petis, buah potongan, kacang dan mainan untuk anak – anak. Kecuali makanan berat soalnya disini gak ada yg jual nasi.

Anda bisa makan nasi diseberang alun – alun, di depan toko buku siswa atau di dalam mall pasti ada foodcourt buat anda dan teman – teman makan, atau bisa bawa bekal dari rumah dan makan di rerumputan alun alun supaya kaya camping.

Yang menariknya lagi disini sekarang ada bandulan, prosotan, arena bermain anak seperti pasir – pasiran. Coba ajak kesana supaya anak – anak anda bisa puas bermain.


Untuk kaum muda, biasanya suka nongkrong dan duduk – duduk di rerumputan yang hijau maupun tempat duduk yg sudah disediakan. Tapi kadang itu kalau cuaca panas, kursinya juga panas dan terik mataharinya sampai ke ubun – ubun.

Makanya kesini lebih enak pas sore hari atau malam hari. Jadi gak takut kepanasan. Walaupun malam, juga ada lampunya kok jadi cukup terang. Air mancur di tengah alun - alun juga ada. Kadang dinyalakan kadang enggak, mungkin ada jadwalnya sendiri.

Sekarang ini juga ada bemo – bemo an yang gak bisa jalan, Cuma untuk properti foto, maupun lukisan dengan gambar – gambar unik. Salah satunya anda bisa berpose dengan lukisan sayap malaikat, dan lain – lain.




Banyak juga yang memanfaatkan alun – alun ini untuk olahraga, atau sekedar jalan – jalan sore. Disini juga ada burung dara. Burung dara sengaja dipelihara di alun – alun untuk menambah keceriaan, dan kealamian taman ini. Tapi kadang di tanah – tanah kotorannya berserakan, jadi hati – hati kalau jalan yah. #LetsGuide
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.