Review Pt Best Profit Futures Surabaya Bukan Penipuan

Saya geram kenapa ada banyak sekali komentar negatif tentang yg namanya perusahaan PT. Best Profit Futures. Pasalnya yg mereka baca adalah artikel jadul alias jaman dulu yg sudah kadaluarsa.

Saya yg pernah mengikuti proses recruitmentnya bisa membuktikan bahwa perusahaan ini bukan penipuan dan tidak masalah anda bekerja disini atau jadi pegawai disini.


Artikel review saya akurat karena saya sudah finger print juga di perusahaan itu. Mungkin sampai sekarang masih ada kalau anda mau ngecek dan saya masuk kesana itu barusan saja Maret 2018. Jadi lebih baik anda mendengarkan saya dari pada hoax yg gak bener tapi sudah viral.

Sebenarnya PT Best Profit Futures itu perusahaan apa sih? Perusahaan ini adalah peruhaan jasa keuangan yg berbasis trading. Trading ini menjual belikan nilai logam mulia.

Saya pernah nyasar kesini karena dapat lowongan admin dari grup loker Surabaya. Lalu saya pun email ke bapak Nugroho. Saya pun langsung diminta tes wawancara. Wawancara di lakukan di Gedung Graha Bukopin Surabaya.


Ada banyak lowongan, dan semua itu bisa ditentukan lewat nilai ujian psikotes dan aritmatika. Jika anda nilainya lebih dari 85 maka, anda akan mendapatkan posisi di back office. Seperti administrasi, driver, OB, dan lain – lain.

Sedangkan bagi anda yg nilainya kurang dari 85 maka anda mau tidak mau harus milih front office bagian konsultan officer.

Lalu bedanya apa yg backoffice dan frontoffice. Yg beda adalah gajinya. Backoffice mendapat gaji UMR Surabaya dan Frontoffice gajinya tak terbatas sesuai kemampuan anda.

Waktu itu saya mendapat bagian front offices karena nilai saya Cuma 79. Jadi gak bisa mendapatkan posisi yg saya inginkan. Tapi saya sempat senang karena dalam posisi front offices ada jenjang karir yg sangat mudah didapatkan hanya dalam 3 bulan saja untuk karyawan berprestasi.

Lalu bagaimanakah teknik kerjanya?

Cara kerjanya adalah mencari investor 100 juta untuk uangnya diolah dan diputar di pasar trading supaya mendapat keuntungan. Jadi menurut saya pekerjaan ini adalah MENJUAL jasa keuangan untuk orang kalangan atas alias orang kaya saja.

Kenapa saya tulis kata menjual dengan huruf besar? Itu karena anda pembaca supaya sadar bahwa orang yg menjual sesuatu akan dapat uang ketika barang jualannya laku alias jika ada yg beli. Benar atau enggak?

Jadi kalau kalian kerja disini sebenarnya bukan “ditipu”. Ada yg bilang perusahaan ini menipu karena tidak menggaji karyawannya. Saya sebenarnya tidak setuju karena memang cara penggajiannya bukan setiap bulan seperti kerjaan biasa.


Sekarang gini, apa anda akan dapat uang kalau jualan anda tidak ada yg beli? pasti jawabannya enggak. Kalau anda tiba - tiba dapat uang sebelum dagangan laku malah aneh namanya. Apa anda mencuri? Apa anda mengemis? Apa anda dapat uang diberi oleh orang?

Gaji akan cair jika anda mendapatkan investor, dan dapat menjual jasa keuangan kepadanya. Anda dapat investor, ada 3 macam gaji yang anda dapat yaitu allowance, komisi, dan bonus. 1 aja investor yg mau pakai jasa keuangan anda, maka gaji anda bisa cair di tanggal yg ditentukan.

Yah memang yg ditargetkan besar, tapi bukan berarti kita mustahil untuk mendapatkannya. Karena semua ada teknik dan diajari, anda gak disuruh langsung ajak dan menemukan investor.

Kerja disini ibaratkan seperti menjual sebuah rumah yg mahal. Nah kalau ada yg beli pasti anda akan dapat gaji dari situ, kalau gak ada yg laku rumah itu, anda juga gak dapat apa – apa khan?

Semua orang rejekinya beda – beda. Kalau anda mau coba disini, siapa tahu gajinya bisa besar, tapi kalau belum coba sudah nyerah dulu itu namanya kalah sebelum berperang.

Saya sempat bertanya karyawan disini, dan semuanya orangnya ramah dan sabar. Mereka gajian sekali bisa puluhan juta, tapi nyarinya dan dapatnya juga butuh kesabaran.

Ada orang yg sudah 8 bulan kerja disini dan ternyata dia belum bisa juga alias tidak dapat investor dan tidak digaji, tapi waktu bulan ke 9 akhirnya ada investor yg tertarik. Diapun mendapat keuntungan 85 juta. Seandainya dia di bulan ke 7 aja sudah keluar, pasti dia tidak dapat uang sebesar itu.

Ada satu teman 1 tim saya juga, dia orangnya baik, supel dan ternyata disana dia sudah 5 bulan tapi masih betah saja. Yang penting katanya dia sudah usaha, berdoa, terus menerus belajar dari pengalaman dan tinggal menunggu keajaiban dari ALLAH SWT.

Kalau anda pernah mendengar yg namanya takut investasi bodong, lebih baik jangan hiraukan karena perusahaan ini punya ijin usaha dari Kemendag, Bappepti, Bursa Berjangka Jakarta, dan KBI. Apalagi perusahaan ini bekerja sama dengan Disnaker.

Sekarang begini kalaupun perusahaan ini penipuan, lalu kenapa perusahaan ini masih tetap berdiri sampai sekarang? Alamatnya juga tidak pindah – pindah.

Sekarang kenapa dinas ketenagakerjaan aja bersedia bekerja sama, apa mereka menjerumuskan pencari kerja ke perusahaan penipu? Pasti enggak khan? Itu artinya perusahaan ini terpercaya. Teman saya saja ada yg kepanggil dari saran Disnaker.

Apalagi investor perusahaan ini juga gak ada yg bilang negatif. Kalau yg namanya investor dirugikan, tetap aman karena sudah ada lembaga resmi penjaminnya yg sudah saya sebutkan diatas, jadi anda sendiri gak perlu mengganti uangnya tapi badan penjaminlah yg menggantikan uang dari investor.

Saya sebenarnya sangat tertarik untuk bergabung dengan perusahaan ini, tapi karena suami saya cemas dan khawatir tingkat dewa sama keamanan saya padahal saya sudah terangkan tapi gak percaya saja sama perusahaan ini.

Jadinya saya pun mengalah, dan biarkan suami saya saja yg bekerja. Padahal saya kerja pun ingin membantu dia. Tapi untung saja suami keterima di pekerjaan yg lebih bagus dari sebelumnya. Semoga berkah saja ke depannya dan banyak rejeki. Amin.

Saya hanya berbagi pengalaman, kalau kesini ya waktu panggilan interview pertama kali anda kerjakan sebaik – baiknya agar nilai bisa lebih dari 85 sehingga anda bisa masuk ke back office bagi yg mau gaji UMR dan tetap dapat gaji setiap bulan. Kerjanya gak tergantung investor.

Waktu pengumuman hasil acaranya itu adalah pengenalan perusahaan, ikuti saja. Setelah itu anda akan ditanya, masih mau lanjut kerja disini atau enggak.

Bagi yg mau KTP akan ditinggal karena digunakan untuk pendataan karyawan dan pendataan ke disnaker. Kalau anda gak mau, bisa ambil KTP yg tadi dititipkan kemudian langsung pulang.

Waktu hari kerja pertama sebaiknya anda gak usah repot bawa bekal karena nanti ada jatah makan siang dari perusahaan. Walaupun sederhana tapi enak dan mengenyangkan. Pulangnya jam 3 sore.

Di hari kedua kerja anda sebaiknya gak perlu mengharap jatah lagi karena jatah makan dari kantor sudah habis. Tapi anda bisa beli gado – gado, rawon dan soto di kantin Graha Bukopin Surabaya di lantai B2. Ada ruang merokoknya juga.

Ada juga makanan di B1 tapi harganya mahal bingits kisaran 20ribuan. Di hari kedua mulailah anda dikenalkan dengan tim dan cara kerjanya gimana.

Ok segitu dulu review saya, totalnya saya menghabiskan 4 hari kerja di PT Best Profit Futures. Namun saya lihat positifnya aja,bukan negatif seperti yg dikatakan orang – orang. Tinggal anda yg memilih join atau tidak?







Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
meow22
admin
10 February 2021 at 22:57 ×

mau bertanya mba, kalau bagian administrasi support/BC itu apakah sama mencari investor?

Congrats bro meow22 you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Powered by Blogger.