Review Mencicipi Durian Paling Murah Cuma 10 Ribuan

Pernah tahu enggak durian paling murah di dunia? Saya baru tahu yg namanya Durian murah sejak tinggal di Surabaya. Sebelumnya saya cuma tahu kalau durian itu mahal dengan kisaran 1 buahnya itu antara 25.000 sampai 100.000 rupiah.

Harga durian itu pun juga tergantung sama ukuran buahnya dan rasanya manis atau enggak. Hayoo bener apa bener? Semakin manis semakin mahal juga harganya, semakin besar ukuran juga pasti semakin mahal.


Hmm buat orang yg punya ekonomi lemah pasti selalu mikir – mikir buat beli buah yg satu ini. Apalagi kalau ada istri ngidam, tapi gak bisa beliin. Wah gimana donk.

Bagi anda masyarakat Surabaya gak perlu khawatir karena ternyata di Surabaya ternyata ada yg namanya buah Durian murah. Harganya mulai dari 10.000 rupiah. Aah yang bener? Bener deh suer di kewer kewer.

Alamat

Anda tahu pom bensin di Jl. Arjuna / Arjuno. Nah diseberang jalan itu ada banyak penjual durian yg menjajakan Duriannya. Gak Cuma 1, biasanya pedagang durian selalu bergerombol disana. Jadi anda juga bisa milih mau beli di pelapak yg mana.

Pedagang durian ini cukup unik karena melabeli duriannya dengan harga 10.000 padahal gak semua durennya dijual dengan harga tersebut tapi dijual dengan bermacam – macam harga sesuai rasa manis dan jenis durian, serta ukurannya seperti yg saya bilang di awal tadi.

Kalau cari durian yg harga 10.000 an memang ada, tapi kualitasnya gak bagus dan seenak yg lain. Penjual khusus meletakkan durian paling murah berada di jejeran paling depan supaya pembeli bisa langsung memilih.

Saya aja penasaran dan sempat membeli 4 buah durian langsung yg seharga 10.000 an. Kulitnya ada yg berwarna kuning dan berwarna hijau. Ada belahannya juga kayaknya sih sudah dicek dalamannya sama si penjual makanya setengah kebuka.

Rasa
Di rumah akhirnya saya buka durian tersebut satu per satu. Wanginya sih enak. Ketika dibuka, ada di belahan sisi menjamur jadi gak bisa saya makan semua. Ada juga durian yg manis dan gak menjamur, enak juga kalau di makan.


Kayaknya sih untung – untungan milih durian murah. Ada yang enak dan ada yang gak. Ada yg jamuran dan ada yg enggak. Kalau saya nilai sih harga murah pastilah dapat durian kualitas rendah dan gak kejamin rasa manisnya.

Tapi kalau anda beli banyak, pastilah diantara itu anda bisa menemukan rasa durian manis. Yg penting jangan pilih durian yg kulitnya sudah kering karena bisa aja dalamnya jamuran dan sudah busuk.

Walaupun begitu, tetap enak kok Durian murah, rasa dan kualitasnya memang sama seperti harga. Lumayanlah buat tombo kepingin, tapi masih bokek. #LetsGuide


Kalau mau durian kualitas top markotop dan versi mahal bisa tunggu postingan saya selanjutnya di Sobat Duren Sidoarjo.

Saya kemaren juga lihat ada Durian 10.000 an di Malang tapi jika dibandingkan di Surabaya. Durian 10.000 di Malang ini tambah parah. Soalnya ukurannya mini sekali dan kulitnya sudah kering, kalau saya terawang sih pasti dalamnya sudah busuk semua. Mana ada yg beli kalu kayak gitu.

Mending beli di Surabaya aja deh dibanding di Malang. Wkwkwk.
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.