Review Jumong, Korean Taiyaki Ice Cream Malang

Hello guys jumpa lagi nih sama Intan. Hari ini Intan mau ngereview Korean Ice Cream yang namanya Jumong. 

Yang bosen sama es krim yang bentuknya panjang, bulat, berkemasan, bentuk cone, es tung-tung, atau es no, dan rasanya itu-itu ajah. Wajib banget nyoba es krim ini karena bentuknya lain dari pada yang lain. 

Jumong Ice Cream adalah taiyaki es krim yang berbentuk ikan emas terbuat dari tepung dan di isi dengan es krim berbagai rasa ditambang topping warna-warni. Wihh kurang apalagi coba. ^^

Review Jumong, Korean Taiyaki Ice Cream Malang

Jumong ini terinspirasi dari jajanan kaki lima di Jepang dan Korea yang sangat disukai masyarakat disana. Di korea dan Jepang Taiyaki diisi dengan kacang merah. Yah walaupun isinya tak sama tapi bentuknya miriplah sama ikannya. hihi

Di jepang jajanan berbentuk ikan dinamakan "Taiyaki" yang artinya ikan (semua jenis ikan) dari kata "Tai" dan Panggang dari kata "Yaki." Jadi Taiyaki sebenarnya berarti ikan panggang. 

Sedangkan di Korea sendiri namanya Bungeoppang. Pernah nonton drama korea 'Full Love'. Disana Kang Ho Goo pernah beliin gebetannya bungeoppang. Harganya 20 won atau 20.000 dalam rupiah dapet 3-5 biji. 

Back to Jumong Ice lagi yah. Intan beli es cream ini di Malang tepatnya di Mall Matos (Malang Town Square Lt. 3 (paling dasar)). Petunjuk paling mudah, setelah anda parkir di bagian bawah, masuk pintu langsung belok kiri. Sebelahnya kedai si mbok sama sebrangnya peco-peco. Ntar kelihatan deh tempatnya. 

Review Jumong, Korean Taiyaki Ice Cream Malang

Harganya 25ribu itupun udah dapat 3 atau 4 skop es krim plus free all topping. Ice creamnya bisa pilih diantaranya ada rasa durian, coklat cookies, strawberry, taro sama green tea. Toppingnya ada strawberry, marshmelow, astor, dan lain-lain. 

Disana sistemnya kalau ada yang pesan langsung dipanggangin. Jadi kita bisa lihat prosesnya langsung sambil nunggu. Bentar kog gak lama kemudian langsung bisa dikasih es krim dan toppingnya. 

Es yang Intan pilih waktu itu rasa strawberry, green tea, sama coklat sedangkan toppingnya marshmelow sama astor aja. Waktu barusan nerima Jumongnya itu emang hangat di tangan. 

Rasa hangatnya roti taiyaki di gigitan pertama berasa banget, beberapa detik kemudian disusul dengan sensasi dingin es krimnya yang meleleh di lidah. Keduanya menyatu menjadi sesuatu yang yummy.. Enaaaak banget rasanya guys. Dingin-dingin empuk. Bikin kenyang pula. hehe
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.