Ladda land Horror Movie [2011] - Rumah Berhantu Thailand

Dua hari yang lalu, aku nonton online movie Thailand berjudul Ladda Land. Film ini sih katanya dibuat oleh orang yang sama di Shutter Film paling horror di dunia karena itulah aku mulai tertarik. Di detik-detik awal kita gak berasa nonton film setan karena yang diceritakan adalah situasi sebuah keluarga yang baru pindah dari Bangkok. Ladda Land sendiri adalah nama sebuah perumahan besar dengan rumah-rumah tergolong mewah.

Ladda land Horror Movie [2011] - Rumah Berhantu Thailand

  • Sinopsis
Suatu hari ada sebuah keluarga yang baru pindah dari Bangkok. Ada sepasang suami istri dan 2 orang anaknya. Sang suami bernama Peth yang diperankan oleh Saharath Sangkapreecha dan istrinya bernama Parn diperankan oleh Piyathida Woramusik, anak perempuan bernama Nan dan anak laki-lakinya bernama Nat. Mereka sebenarnya adalah keluarga yang sangat bahagia dengan rumah barunya itu.

Tapi, suatu ketika ada sebuah peristiwa di dekat rumah mereka. Di pagi hari ketika Peth mengantarkan anaknya sekolah, banyak polisi dan orang-orang berkumpul. Rupanya disana ada peristiwa pembunuhan. Semenjak  kejadian tersebut, orang-orang disana merasa takut, tak terkecuali keluarga Peth. Di malam hari mulai terasa kehadiran tamu tak di undang di rumah mereka. 
  • Review
Menurutku selain horror, penulis naskahnya juga ingin menimbulkan kesan drama dan misteri dalam film ini. Drama keluarga yang bergejolak karena masalah rumah tangga dan diperburuk dengan adanya tamu tak diundang di malam hari. Masalahnya mirip banget sama masalahnya papaku dulu. Jadi teringat sama dia. Aku suka sama pemeran Peth disini, dia bisa bermain dengan baik dan memerankan ayah yang menyayangi keluarganya walaupun ada beberapa adegan yang tidak kusukai dari aktor ini.
Diantaranya (Jangan dibuka kalau belum nonton filmnya):

Peth Spoiler:
Adegan Peth ketika membunuh kucing tetangganya, walaupun marah sekali seharusnya jangan membunuh binatang apalagi kucing. Kasihan sekali kucingnya, gak tega banget lihatnya. Adegan kedua ketika bunuh diri karena sudah menembak anaknya sendiri. Memang sih perbuatan gak disengajanya tidak bisa ditolerir tapi harusnya dia lebih mengarah ke selamatan anaknya dulu. Misalnya panggil ambulan kek atau apalah. Sedikit mengecewakan sebenarnya.

Film ini termasuk banyak mengagetkan juga. Sampai-sampai ada orang yang aku kira hantu. haha. Padahal rambutnya aja yang panjang. Kalau muka hantunya, Intan gak lihat jelas soalnya waktu hantunya muncul aku sempat menutup mata, tapi kalau masih penasaran saja sama hantunya yang tampil di film ini, aku ada fotonya kog. Coba buka aja yah kalau berani:

Foto Hantu Spoiler:
Hantunya menyeramkan tapi ada yang bilang gak seberapa menakutkan, aku yang gak berani lihat hantunya ya pasti nyeremin. hehe. Takut kebayang-bayang waktu tidur. Dari segi cerita dramanya sih bagus dan menyedihkan tapi gak sampai menitikkan air mata. Untuk yang suka spot jantung pas banget kalau mau lihat ini.

  • Rating Film ini dengan Nilaimu ^^
Anda juga bisa memberi peringkat film dengan cara memberi rating sesuai dengan judul film yang di review. Caranya cukup mudah, lihat rating bintang di bawah, kemudian berikan nilai:
- 5 bintang jika menurut anda film tersebut sangat bagus
- 4 bintang jika menurut anda film tersebut bagus
- 3 bintang jika menurut anda film tersebut cukup bagus
- 2 bintang jika menurut anda film tersebut kurang bagus
- 1 bintang jika menurut anda film tersebut sangat buruk
Sebelum beri nilai, reload atau jalankan kembali halaman ini, saat loading masih berjalan cepatlah untuk memberikan rating dengan mengeklik bintang-bintang kuning tersebut karena ketika loading berhenti maka tombol rating tidak bisa diklik. 
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.