Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Buzzer Beat Jdrama [2009] - Cinta Membuatmu Lebih Kuat

Dulu waktu masih zamannya kuliah, aku punya teman yang skripsinya membahas tentang drama Jepang berjudul Buzzer Beat, Intan sendiri menulis skripsi dengan penelitian bahasa Jepang di dalam dorama Hotaru no Hikari. Katanya sih Buzzer Beat bagus dan romantis, jadilah aku minta drama tersebut pada temanku. Yah walaupun drama ini sudah lumayan lama.

Buzzer Beat Jdrama [2009] - Cinta Membuatmu Lebih Kuat

Pemainnya disini lumayan ganteng-ganteng dan manis-manis. Aku paling suka yang jadi cewek bernama Riko (Kitagawa Keiko). Dia cantik banget walaupun wajahnya gak dirias atau tanpa make up. Selain itu disini ada seorang pria bernama Kasaki Tomoya (Hideaki Ito) yang senyumnya itu mirip banget sama idolaku Mario Maurer. Pemain utamanya Yamashita Tomohisa berperan sebagai pemain basket bernama Kamiya Naoki. Mizobata Junpei juga ikut bermain disini sebagai pemeran sampingan. Penampilan dia disini biasa aja, gak seganteng pas dia main High School Debut. Yang paling nggak aku suka tuh si Aibu Saki yang jadi Nanami Natsuki. Dia memang cantik tapi sifatnya bagaikan serigala berbulu domba, disisi pacarnya sok baik tapi di balik itu semua dia sangat menjengkelkan.

Cerita dimulai ketika Kamiya dan temannya naik bus berdua dan ketika turun ternyata hp Kamiya tertinggal di tempat duduknya. Akhirnya Kamiya lari mengejar bis dan meneriaki orang yang duduk di sebelahnya tadi. Orang yang duduk disebelahnya ialah Riko dan temannya. Kamiya meminta pada Riko dan temannya untuk menyimpan hp tersebut. Malam harinya, mereka janji ketemuan untuk mengembalikan hp dan ternyata yang mengambil bukan Kamiya, melainkan pelatihnya yang bernama Kawasaki. Sejak pertemuan itu Kawasaki jatuh cinta pada Riko. Namun ternyata Riko tidak sepenuhnya menyukai Kawasaki, tapi ia berharap kepada Kamiya. Sedangkan Kamiya sendiri sudah mempunyai pacar yang ia ingin nikahi. Bagaimanakah kisah cinta mereka kemudian?

Awal cerita drama diwarnai dengan adegan pertandingan basket, cheersleader dan permainan biola. Semua itu terlihat membosankan di mataku, tapi namanya saja tak kenal maka tak sayang. Setelah menonton beberapa kali permainan tersebut, aku mulai bisa menikmati dan menghayatinya. Ikut merasa tegang di saat permainan karena nilainya tidak nambah-nambah. Untung saja salah satu pemainnya pandai sekali melakukan buzzer beat. Tahu nggak buzzer beat? aku saja baru tahu ketika nonton film ini. Hehe. Buzzer Beat adalah sebuah gol yang diciptakan di detik akhir pertandingan.

Keseluruhan cerita doramanya menarik sekali, tidak membosankan, penuh makna, dan satu hal yang aku sadari setelah menonton drama ini. Ternyata cinta tidak menjadi penghambat untuk mencapai cita-cita kita, namun sebaliknya cintalah yang bisa mendukung kita supaya lebih semangat dalam menggapai impian. Selain romantis, ceritanya juga lucu. Yang paling lucu di adegan ini nih (yang belum lihat jangan dibuka)

Perkataan Riko Spoiler:
Riko: Apa aku harus lepas pakaian jika ingin gabung di klub ini? Produser: Maaf, aku tidak tertarik dengan tubuhmu. LOL Kalau belum lihat pasi gak nyambung. Jadi lihat dulu ya!

Ending cerita tidak mengecewakan dan romantis banget. Recomended untuk yang belum nonton. Hehe. 

Rating: 4,5/5

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard