Surplus Princess KDrama [2014] Review - Saat Duyung Centil Jatuh Cinta

Surplus Princess adalah salah satu drama korea favoritku diantara sekian banyak drama. Pertama nonton saja aku terpesona oleh pemeran utamanya yang ganteng dan tertawa sendiri seperti orang gila gara-gara lihat si putri duyung dengan sikapnya yang centil. Siapa sangka drama yang ditayangkan di TvN membuat banyak penonton yang menyukainya.  Sebelum Intan mereview lebih dalam lagi, mari kita baca sinopsisnya di paragraf kedua.

Surplus Princess KDrama [2014] Review - Saat Duyung Jatuh Cinta

Suatu hari ada putri duyung cantik bernama Aileen (Diperankan oleh Jo Bo Ah). Sebagai putri duyung, ia lebih suka melihat dunia manusia yang penuh dengan kesenangan dibandingkan dengan kehidupannya sendiri di bawah laut. Ia melihat dunia manusia dari smartphone yang selalu ia bawa, dia bisa nonton drama korea, shopping online dengan handphone yang dibawanya. Selama ini ada 1 pria yang sangat ia sukai di dunia manusia. Dia bernama Kwon shi Kyung. Aileen sangat ingin menjadi pacarnya. Untuk mewujudkan mimpinya ia meminta cairan ajaib pada manusia seperti dukun bernama Ahn Ma Nyeo. Dia memberikan waktu Aileen untuk berubah menjadi manusia hanya 100 hari saja. Jika 100 hari si putri duyung tidak mendapatkan cinta sejatinya maka ia akan menghilang menjadi gelembung. 

Pemeran-pemerannya disini memang tidak terlalu terkenal karena semua pemain sepertinya masih baru dan masih menjajakan kariernya di dunia hiburan. Seperti Jo Bo Ah yang memerankan putri duyung. Dia sebagai artis yang tidak banyak bergelut dalam drama, namun perannya di Surplus Princess sangat lucu, penjiwaannya dapet banget, dan kocak abis. Patut diacungi jempol untuk aktingnya. 

Selain itu, Kwon Shi Kyung juga berperan sangat mengejutkan. Semula yang imagenya pria dingin dan beraura hitam di drama yang pernah aku tonton seperti Two Weeks (Dia berperan sebagai pembunuh bayaran), dan The Moon Embrace The Sun (Berperan menjadi pengawal raja yang jago pedang). Sekarang ia bermain dalam drama romantis. Aktingnya lumayan bagus dan tampil dengan penampilan segar yang bisa menghapus imagenya yang terdahulu. Dia sangat tampan, cool dan mempesona. Haha. Tidak nyangka banget melihat dia disini. Sempat aku tidak mengenalinya karena karakter yang dibawakannya berbeda dari film-filmnya yang terdahulu.

Kwon Shi Kyung
Kwon Shi Kyung

Untuk pria kedua bernama Lee Hyun Myung, aku tidak terlalu suka walaupun memang aktingnya cukup baik. Entah kenapa aku lebih suka Shi Kyung daripada dia. Satu lagi karakter yang paling menjengkelkan adalah Jin Ah yang nempel banget sama Shi Kyung dengan menghalalkan segala cara. Ingin banget aku menjambak rambutnya. Hehe. Selain itu ada Park Dae Bak yang namanya lucu sesuai banget sama orangnya yang lucu. Dae Bak!! Tahu nggak artinya teman-teman? Haha. Yang sering lihat drama korea pasti tahulah kalau artinya Hebat!!

Dari ceritanya memang seperti dongeng yang sering kita dengar, biasa banget tapi pembawaan ceritanya luar biasa sehingga kita juga tidak mudah bosan ataupun boring. Semua pemainnya menjiwai peran masing-masing. Yang jahat bisa menjengkelkan, yang baik juga membuat kita lega. Lucu, tiap episodenya membuat tertawa, ciumannya juga hott apalagi yang di bawah laut / under water. Keren banget!! Recomended buat teman-teman di Indonesia! Drama ini bukan untuk wanita saja, yang pria pasti juga suka kog. Buktinya adekku yang laki-laki suka banget karena katanya banyak artis-artisnya yang cantik, selain itu dia juga suka cerita comedinya. ^^

Rating: 5/5
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.