Mengincipi Suasana Tempo Dulu di Kedai Si Mbok

Kedai Si Mbok, salah satu tempat makan yang menyajikan konsep jaman dulu ditengah-tengah modernnya zaman saat ini. Kalau kalian tinggal di desa atau biasanya mengunjungi nenek di desa, pasti tahulah perabotan khas yg mereka pakai terutama untuk makan. Yup seperti itulah, Kedai si mbok memakai alat makan seperti mbok-mbok (ibu-ibu) jaman dulu.

Makan di rumah si Mbok Matos Malang

Di Malang sendiri 3 buah Rumah Makan Si Mbok letaknya selalu berada di dalam Mall. Kalian bisa menemukannya di dalam Mall MOG, lantai dasar MATOS (Malang Town Square), dan BATOS (Batu Town Square). 
  • Suasana
Tempat makannya waktu Intan kesana sepi banget. Hanya ada sepasang pelanggan yang lagi berkencan. Kami ingin makan disana karena nuansa pedesaannya kerasa banget. 

Salah Satu Konsumen Kedai Si Mbok

Waitersnya saja pakai baju adat jawa gitu, ruangan juga dihiasi perabotan zaman-zaman dahulu yang mungkin sekarang sudah jarang terlihat lagi. 
  • Menu
Menu hidangannya disini juga masakan ala rumahan, masakan jawa yang biasa dimasak dengan ibu-ibu rumah tangga zaman dahulu. Disini mulai dari jangan bening, nasi goreng, mie goreng, bihun goreng, lontong kupang, iga penyet, soto madura, nasi uduk, masakan olahan ayam dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Cara penyajiannya terbilang khas karena memakai wadah-wadah terbuat dari logam seperti seng, persis banget sama yang dipakai kakek dan nenekku dulu waktu mau makan. Serasa kembali ke puluhan tahun lalu waktu mereka masih ada. Apalagi gelas kopinya itu loh. Kebayang nenek buyut yang buatin aku teh manis. huhu :'(

Makanan di Kedai Si Mbok

Soal porsi makanannya dijamin kenyang deh, porsinya segunung semeru. Wkkwk. Pas banget buat orang kelaparan kaya baru buka puasa gitu. :D Buat cowok sih mungkin masih bisa yah, tapi kalau buat cewek kaya aku rasanya kebanyakan banget. Mungkin sama seperti cewek kebanyakan, khan ingin diet juga. Mana rasanya juga ga terlalu enak banget, biasa saja. 

Yang bikin betah disini ada colokan di pojok pinggir jendela (Kedai Si Mbok Matos), apalagi kalau ada wifinya pasti makin betah. Enak buat laptopan, ngrumpi, ngecas hp sambil makan.

Mengincipi Bihun Tempo Dulu di Kedai Si Mbok

Intan disini makan Bihun Goreng dan teman Intan yang namanya Aira makan Nasi Goreng. Bihun Gorengnya lumayan enak, tapi kebanyakan cabe gara-gara milih yg ndower (super pedas) jadi gak begitu nikmat, makanan juga porsi gedhe, disajikan hangat. Harganya juga ga mahal-mahal banget, cocok untuk kantong mahasiswa.

Alamat: 
Lantai 3, Mal Olympic Garden, Jl. Kawi No.24, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur
Lantai Dasar Malang Town Square (MATOS)
Jam Buka: 10 Pagi - 10 Malam



Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
apelmu.tk
admin
5 October 2016 at 19:07 ×

enak sekali kayaknya, mau.

Congrats bro apelmu.tk you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Powered by Blogger.