Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Masjid Muhammad Chengho Pandaan Review

Heloo.. guys arsitektur yang menarik emang membuat mata kita terpancing untuk melihat lebih dekat. Sama seperti Masjid Muhammad Chengho yang beda dengan masjid lainnya. #LetsGuide

Masjid Chengho ini bisa kita temukan disaat perjalanan ke Surabaya - malang atau sebaliknya. Tepat disebelah kiri jika arah perjalanan ke Surabaya dan sebelah kanan jika arah perjalanan ke Malang. 

Masjid Muhammad Chengho Pandaan Review

Yang membuat masjid Chengho teristimewa yaitu designnya yang merah seperti kelenteng buatan Cina dan fasilitasnya lumayan enak. Seperti lapangan parkir yg luas, toilet, tempat wudhu, sarung, dan ruku yg sudah disediakan oleh masjid. Membuat kita nyaman untuk beribadah.

Masjid Chengho ini mempunyai 2 lantai. Lantai bawah disediakan untuk para traveler yg berkunjung untuk istirahat. Kumpul-kumpul para pria dan wanita yang ingin berbicara tanpa adanya pemisah atau sekat untuk sholat. Bisa tiduran juga kalau mau gletakan. Di lantai 1 juga ada Gendang yg biasanya dipukul ketika mau adzan.

Lantai atas ini khusus buat yg ibadah atau sholat. Disini ada sekat pemisah antara laki-laki dan perempuannya. Di bagian perempuan, Intan cari ruku umum buat sholat, sudah lihat ke kanan dan ke kiri tidak ada lemari yang biasanya buat simpan alat sholat. Ternyata oh ternyata lemarinya kaya selorokan atau rak (bahasa Indonesianya laci). Lemari laci ditemukan didekat tembok dan lebih dari satu. 

Di lantai atas ada larangan untuk berbaring, berisik, mengecas, ataupun pria dan wanita saling berbicara maupun tatap muka karena sudah dipisah di tempat yg berbeda. Jika anda tetap memaksa berbuat kecurangan akan ada petugas masjid yang menghampiri anda karena mereka telah mengawasi dengan cctv, dan siap-siap mendapat teguran atau hukuman.

Selain Masjid Muhammad Chengho, di dekatnya ada sebuah pusat oleh-oleh. Kira-kira cuma berjarak sekitar 5 meter saja, anda bisa membeli oleh-oleh khas Malang yang cukup murah. Ada bermacam-macam buah dengan harga terjangkau, tape serta warung makan untuk yg sedang kelaparan. 

Jika anda parkir pilihlah parkir masjid Chengho yg aman dan tidak dipungut biaya, namun jika parkir di pasar wisata Chengho siapkan saja uang 3000rupiah untuk sekali parkir.

Overall, kunjungan ke Chengho kali ini menyenangkan, fasilitas beribadah lengkap dan parkir juga, ada pasar oleh - oleh yang tersedia. Katanya sih wifi gratis juga ada dengan pasword chengho01. Negatifnya disini gak bisa buat ngecas hp walaupun colokannya banyak, padahal yg terpenting itu yah tapi dilarang. huhuhu. Jangan lupa bawa power bank aja deh guys. 

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard