Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Review Menikmati Parahnya Banjir di Kota Surabaya

Seumur – umur ya guys, Intan belum pernah yang namanya lihat banjir secara langsung, apalagi nyemplungin kaki ke banjir. Ya maklum saya bukan tinggal di daerah yang rawan banjir.

Saya tinggal di Malang. Paling banter mah banjirnya Cuma buat keceh – keceh kaki doang. Ga sampai yang namanya banjir selutut, sepinggang atau sampek meteran gitu.


Tapi saat saya kerja di Surabaya. Rupanya saya diberi pengalaman untuk mengincipi banjir sampai sepupu. Waktu itu sih sore hari, pas saya pulang kerja dan dijemput sama ayah mertua. Mulai dari bawah jembatan tol Simo rasanya perasaan saya sudah gak enak.

Dari kejauhan sudah kelihatan banyak orang yang menuntun sepedanya di genangan air. Banyak orang yang berjalan banjir. Namun apalah dikata rumah sebenarnya sudah dekat tapi jalannya harus melalui banjir.

Its okay lah daripada saya menunggu berjam – jam untuk surutnya banjir. Saya akhirnya ikut ayah dari belakang, berjalan menyusuri jalan yg banjir. Pertama – tama sih emang dangkal cuma se mata kaki saja.

Tapi lama – kelamaan jadi sedengkul dan semakin naik ke atas airnya. Masya Allah baru pertama ini saya nyemplung ke banjir. Rasanya kalau jalan itu jadi berat, basah, belum lagi airnya itu loh kotor dan rasanya bikin gatal campur sampah – sampah gitu.

Saya jalan selangkah demi selangkah, sampai ada orang yang meneriaki saya. Katanya jalannya jangan minggir – minggir ada got. Nanti samean keceblung. Kata orang toko sebelah. Yah ternyata masih ada orang baik yang perhatian.

Saya jalan lagi menyusul ayah yang sudah jalan duluan. Saya menemukan sandal plastik bagus yang mengapung. Pertamanya aja Cuma satu, eh ternyata di dekatnya lagi ada sandal pasangannya. Bagaikan sandal terlantar saya pun kasihan dan mengambilnya. Lumayan banjir dapat sandal. Warnanya biru dan bagus lagi.

Akhirnya sandal itu saya bawa dengan tangan sebagai teman berjalan di banjir. Beberapa jam kemudian saya pun tiba dari daerah yang bebas banjir. Sepeda pun bisa digunakan lagi walaupun sedikit basah.

Saya pun sampai di rumah dengan selamat walau dengan celana yang basah. Sandal baru yg saya temukan, saya berikan pada pacar saya yang sekarang sudah menjadi suami saya. Alhamdulilah sampai sekarang sandalnya masih ada.

Namun kata suami, sandal yg bagus itu sempat ketuker di masjid ketika suami saya jumatan kemaren. Jadinya ditukar yang warnanya lebih gelap dan beda. Its okay lah semoga sandal saya betah sama pemilik barunya.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard