Review Kdrama Go Back Couple, Pasangan yg Disatukan Kembali Oleh Waktu

Drama korea terbaru 2018 yang saya tonton adalah Go Back Couple. Sesuai dengan judulnya drama ini mengusung cerita tentang perjalanan waktu sepasang kekasih kembali saat mereka berumur 20 tahun, sedangkan sebenarnya mereka saat ini sudah berumur 40 tahunan.

Intan sangat suka sekali dengan cerita perjalanan waktu seperti ini. Entah kenapa, membuat saya penasaran ketika menontonnya. Cerita ini diperankan oleh seorang aktor yg saya belum familiar, mungkin baru film ini saya melihat dirinya. Namanya adalah Son Ho Jun


Sedangkan si perempuan saya sudah kenal betul karena dia sudah mencuri perhatian saya ketika berperan sebagai Kim Mi Yong di serial drama Fated to Love You.


Artis yang bernama Jang Nara ini sangat pandai berakting, padahal usianya sudah terbilang tidak muda lagi, tapi wajahnya masih imut – imut.

Go Back Couple menceritakan sebuah kisah cinta sepasang suami istri yang sudah masuk ke ujung tanduk alias di ujung penceraian.

Suaminya bernama Chai Ban Do adalah sales obat yg giat pekerja untuk mendapatkan target yg banyak. Sedangkan Ma Jin Joo istrinya hanya seorang ibu rumah tangga. Dari perkawinan mereka berdua, lahirlah seorang anak yg masih balita bernama Seo Jin.

Mereka berdua sebenarnya tidak ada masalah apa – apa awalnya. Paling cuma hal sepele dan kesalahpahaman diantara mereka, tapi karena keduanya tidak bisa membicarakan masalah dengan baik, dan tidak terbuka, terjadilah perceraian yg sebenarnya tidak diinginkan.

Pada suatu hari ketika mereka pulang dari pengadilan untuk mengurusi perceraian mereka. Mereka sama – sama membuang cincin perkawinan mereka begitu saja. Dan esok hari pada waktu mereka bangun pagi ada sesuatu kejadian aneh pada kehidupannya.

Yaitu mereka Choi Ban Do dan Ma Jin Joo kembali ke masa lalu ketika keduanya masih menjadi anak kuliahan dan masih belum kenal satu sama lain. Ketika itu mereka bertekad tidak akan menjadi pacarnya lagi dan ingin berpindah ke lain hati dengan cinta pertamanya masing – masing.

Namun mereka cuma bisa menjalani dan tentu saja yang memutuskan adalah takdir Tuhan. Akhirnya mereka pun tahu kesalahan masing – masing, dari beberapa kejadian di masa lalu pun mereka kembali menyadari bahwa selama menikah, ada sikap yang tidak sepantasnya diperbuat.

Endingnya sangat happy sekali karena keduanya pun bisa kembali bersatu menjadi keluarga lagi. Kalau anda penasaran, silahkan download drama korea selalu di intandorama.download ya. Mudah sekali untuk download dan bebas iklan.

Menurut saya drama ini cocok sekali buat anda yang sudah menempuh bahtera rumah tangga. Buat anda yang ingin menikah karena menikah itu bukan akhir manis dari sebuah cinta tapi sebaliknya menikah adalah permulaan ujian cinta anda dimulai.

Dimana pasangan yang memang punya cinta sejati akan bertahan dalam bahtera rumah tangga, sedangkan pasangan yang punya cinta rapuh tidak akan bertahan lama dalam mengarungi samudra cinta tersebut, dan akhirnya mereka kandas dalam permainan.

Seberapapun besar masalahnya anda sebaiknya bicarakan dengan baik, temukan bukti yang benar dulu sebelum menuduh, jangan dengarkan apa kata orang tentang pasangan kita kalau itu tidak jelas asal – usulnya.

Renungkan dan introspeksi diri, ingatlah masa – masa indah kalian bersama waktu masa pedekate, pacaran hingga menikah sampai sekarang. Apakah proses yg penuh suka, duka bersama itu tiada artinya lagi sekarang? Tidakkah anda dan pasangan sangat ingin membesarkan anak bersama – sama? Film ini bisa menyadarkan anda akan hal ini.

Selain itu dalam film ini juga diajarkan untuk mencintai orang tua kalian selagi mereka masih hidup karena ajal tidak tahu kapan datangnya kepada kita atau orang tua.

Untuk anda yang punya orang tua single parent, entah ayah atau ibu. Lebih baik ijinkan mereka untuk bersama orang lain karena di usia mereka yg sudah tidak muda lagi sangat membutuhkan seorang teman hidup.

Apalagi kalau anaknya sudah besar dan menikah, tidakkah orang tua kita nantinya akan hidup sendiri. Sedangkan anda pasti tidak akan sempat menemaninya setiap waktu karena aktifitas kerja dan mengurus keluarga sendiri saja sudah menguras waktu.

Itulah makna anda menonton drama korea ini, kisah cintanya romantis dengan sentuhan persahabatan yg kental dan juga masalah keluarga yang bisa diatasi. Membuat film ini recommended dan pantas ditonton siapa saja.
Previous
Next Post »
Powered by Blogger.