Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Segarnya Minum Air Mata Kucing Malaysia di Malang

Pernah dengar minuman air mata kucing? minuman ini adalah minuman favoritku ketika berkunjung ke Malang Town Square food court atau biasa disebut MATOS. Air mata kucing ini sebenarnya berasal dari negeri jiran Malaysia. Di Malaysia air mata kucing biasa dijajakan di Petaling Street dengan harga kisaraan 5000 sampai 8000 rupiah. Di malaysia memang mahal, untung saja di Indonesia sudah ada AMK singkatan dari Air Mata Kucing yang bisa kita temui di mall-mall. 

Segarnya Minum Air Mata Kucing Malaysia di Malang

Tahu enggak sih teman-teman artinya air mata kucing?  Air mata kucing adalah minuman yang terbuat dari buah kelengkeng. Kelengkeng di Malaysia sering disebut mata kucing karena buahnya yang berwarna putih dan bijinya yang berwarna coklat jika kita gigit sebagian buahnya berwarna putih, maka tampaklah seperti bola mata kucing. Kalau gak percaya coba bayangin dan bandingkan dengan mata kucing yang pernah kalian lihat. Sama enggak?

AMK terbuat dari ramuan Lo Han Kuo, buah lengkeng, buah kundur, gula batu, dan air. Lo han kuo dengan nama ilmiahnya Memordicae grosvenori swingla adalah tumbuhan merambat yang berasal dari daratan Cina. Tumbuhan yang perkembangbiakannya seperti anggur ini berbentuk bulat dengan diameter 4-6 cm. Buah yang mentah berwarna hijau tua. Dalam segelas air mata kucing, terdapat beberapa butir buah lengkeng tanpa biji. 


Bedanya dengan AMK di Indonesia yang pernah saya minum. AMK tersebut sudah berbentuk bubuk seperti bubuk kopi tapi warnanya coklat seperti susu. Si pembuatnya hanya menuangkan bubuk tersebut ke dalam gelas yang sudah diberi es batu, lalu ditambah air. AMK di Malang terdiri dari bermacam-macam rasa ada yang kiwi cream, moka cream, original, dan beberapa rasa lainnya. Untuk jenis AMK Cream, minuman yang sudah jadi akan di blender seperti jus sehingga timbul banyak busa, dan semua bubuk tercampur rata. Rasanya lebih enak dan lebih manis daripada yang original. AMK original biasanya berwarna coklat seperti teh pekat, tapi jika anda pilih cream, maka warnanya akan berubah menjadi coklat susu.

Segarnya Minum Air Mata Kucing Malaysia di Malang


Minum AMK sangat bermanfaat bagi tubuh, diantaranya dapat meredahkan sariawan dan panas dalam, menyegarkan tubuh, mengurangi batuk, mengeluarkan dahak, dan tentu saja menyehatkan tubuh kita. Anda dapat menemukan AMK di Matos lantai 3 dengan harga murah meriah yaitu 3500-6000 kalau gak naik ya. Haha. Soalnya aku sudah jarang ke Matos. 

Rating: 4,5/5

1 comment:

  1. Sumpah yg jual airmata kucing di matos ngga profesional parah sukanya ngomel ngomel jd takut mau beli

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

@templatesyard