Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Pertandingan Awal Timnas U 19 Menjamu Timor Leste - Review

Indonesia kembali menjadi tuan rumah piala afc U-19 2020, pada laga ini negara kita Indonesia akan menghadapi tim tim kuat lainnya diantaranya yaitu Timor Leste, Hongkong dan Korea Utara.

Pertandingan pertama akan menghadapi Timor Leste dilaksanakan pada hari rabu pukul 19.00 WIB pada tanggal 6 November 2019 .


Indonesia selaku tuan rumah sangat di untungkan karna banyak mendapat support dari pendukung timnas Indonesia,walau pun bermain di menjadi tuan rumah bukan berarti bisa bermain santai tim asuhan Fakhri Husaini diharuskan mendapat kemenangan.

Persiapan timnas U-19 sejauh ini sangat on faire karna pemain asuhan Fakhri pernah belajar sepak bola di Inggris yang terbentuk dalam program Timnas Select.

Coach Fakhri juga menuturkan persiapan anak asuhnya melawan timor leste "Soal Video, Kalau kami punya, pasti kami lihat, kalau tidak punya, kami tidak memikirkan lawan Lagi. Siapa pun lawannya, kami akan bermain dengan cara kami sendiri. Hongkong kami tidak punya videonya. Apa lagi korea utara. Kalau timor leste, kami mengacu pada laga terakhir di piala AFF. Semoga mereka tidak banyak berubah, Namun kalau berubah, bagi saya jauh lebih penting mempersiapkan diri sebaik mungkin ketimbang sibuk mengurus tim lawan".

Sebelumnya Timnas U-19 ini melakukan dan laga uji coba melawan tim PRA PON DKI jakarta dan berhasil memenangkan dengan score 3-0, timnas juga melakukan pemusatan latihan di stadion pakansari, Bogor.

Selain timnas Indonesia mengelar uji coba dengan tim lokal timnas juga mengelar uji coba dengan timnas dari negara China, pertandingan uji coba dilakukan di 2 tempat yang berbeda yaitu di stadion Glora Bung Tomo di surabaya dan di stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. Di uji coba pertama indonesia berhasil mengungguli China dengan score 3-1.

Akan tetapi di laga ke dua timnas Indonesia harus mengakui keunggulan timnas China dengan score terbalik 1-3 kemenangan untuk negara bambu tersebut.

Untuk menambah semangat juang anak asuhnya coach Fakhri juga melalui unggahannya "Manakala tugas, komitmen, nasionalisme, hasrat, kesenangan, dan doa menjadi satu, maka tidak ada yang mustahil untuk dapat kita raih."

Selain itu ada problem kecil bahwa ada anak asuhnya kemarin sebelum pertandingan melawan Timor Leste mengalami cidera yaitu Muhammad Fadhil Ahitya Akshah dan langsung di gantikan oleh Fadhilah Nur Rahman dari diklat ragunan.

Sementara Timor Leste mungkin strategi mengandalkan serangan balik, menurut pelatih Eduardo Pereira "pemain kami akan mengandalkan serangan balik untuk menembus pertahanan indonesia." dan kami juga memiliki lini serang yang cukup cepat dan bisa di andalkan," ucap Edurdo.

Bersamaan dengan pertandingan Indonesia vs Timor Leste, juga berlangsung pertandingan antara Hongkong dengan Korea Utara.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard