Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di Final - Review

Indonesia berhasil masuk ke partai final melawan Thailand setelah mampu memenangkan 2 kali menang dan 1 kali imbang, menang melawan Malaysia dengan score 3-2 dan menang melawan Australia 8-3 dan imbang saat melawan Vietnam.

Indonesia berhak melaju ke semifinal melawan Myanmar dengan permainan yang sangat impresif dengan kemenangan tipis 4-3. setelah itu indonesi melaju kebabak final yang akan menjamu Thailand.

Selain itu riwayat Thailand melaju ke final memang sangat mulus, dari babak penyisihan Thailand memenangkan pertandingan dari penyisihan hingga masuk ke babak semi final, di babak semifinal Thailand menjamu tuan rumah Vietnam, tetapi Vietnam mampu di atasi dengan mudah dengan score 2-0 untuk kemenangan Thailand.

Dengan kemenangan Thailand di babak semifinal, menjadikan babak final menjadi lebih seru, yaitu timnas futsal Indonesia melawan Thailand yang berlangsung di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh pada hari minggu tanggal 27 Oktober 2019.

Indonesia melaju ke putaran final pIala AFF Futsal kali ini sudah yang ke 4 kali. Indonesia mendapatkan juara di tahun 2010 kali ini mampu menumbangkan Malaysia.

Timnas Futsal Indonesia vs Thailand di Final - Review

Kali ini yang akan di hadapi Indonesia adalah Thailand yang sudah mempunyai 15 gelar juara di piala AFF futsal, dengan lawan yang sangat berat timnas futsal Indonesia harus mempersiapkan segala sesuatu agar maksimal melawan Thailand.

Hasil akhir timnas Indonesia melawan Thailand tanggal 27 oktober tahun lalu tepatnya pada tahun 2019.

Timnas futsal Indonesia harus mengakui kehebatan Thailand, Indonesia di bombardir tanpa balas dengan score 5 - 0 untuk kemenangan Thailand.

Sejak pluit babak pertama di bunyikan kedua tim bermain dengan tempo cepat dan saling pressing ketat, jual beli serangan pun sering terjadi tetapi Indonesia selalu tertekan saat Thailand menguasai bola.

Pemain Indonesia mampu membuat peluang di menit ke 9 namun Rio pangestu tidak mampu memanfaatkan dengan baik sehingga barisan belakang Thailand, mampu membuang jauh bola keluar lapangan.

Thailand menerapkan presing tinggi di area pertahanan Indonesia sehingga pemain kesulita mengalirkan bola ke depan.

Di menit ke 10 Mohamad Osamanmusa pemain Thailand mencetak gol ke gawang Indonesia, sehingga score menjadi 1 – 0. 

Dia sangat cerdik mampu mengecoh pemain belakang saat umpan pojok dan berdiri bebas di depan gawang Indonesia dan melesatkan tembakan dengan cantik, giliran Bayu Saptaji mendapat peluang dan lagi-lagi kiper Thailand mampu mematahkan sepakannya. 

Kemudian di menit ke 17 Thueanklang menambah gol menjadi 2 – 0, tidak ada gol tambahan hingga pluit akhir babak pertama di bunyikan.

Di babak ke 2 di menit 23 Warut Wangsawa-aeo menambah gol menjadi 3 – 0. Permainan thailand tidak mampu di bendung sehingga Thailand sangat leluasa untuk menguasai pertandingan.

Walaupun sudah tertinggal Indonesia masih menciptakan peluang emas yaitu Rizki Xavier memberikan umpan cantik kepada Andri Kustiawan tetapi tendangan Andri masih melebar ke samping gawang Thailand.

Di tengah babak kedua terjadi insiden yang mengakibatkan pertandingan dihentikan. 

Pelanggaran keras pemain Thailand Chaemcharoen menendang muka Moh Iqbal tetapi wasit membiarkan itu terjadi sehingga Iqbal terjatuh tetapi permainan trus dilanjutkan.

Tim Indonesia merasa dirugikan tetapi protes dari tim Thailand sangat keras sehingga asisten pelatih Thailand di usir dari bangku pemain karena melakukan provokasi dengan sangat berlebihan.

Permainan pun dilanjutkan setelah 2 menit dihentikan. Indonesia langsung menerapkan permaian powerplay agar dapat mengejar ketertingalan gol.

Namun petaka datang di menit 37 dari Kritsada Wongkaeo mampu manambah gol karena memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia.

Permainan powerplay ini sangat beresiko karna kiper ikut menyerang meninggalkan gawang.

Dan di menit 40 gawang Indonesia kembali kebobolan dengan sangat mudah karna gawang kosong melompong lewat kaki kapten timnas Thailand dan babak kedua pun berakhir, dengan kekalahan yang menyakitkan timnas Indonesia menjadi runner-up.

Walaupun Indonesia kalah tetapi indonesia mendapatkan tiket di piala asia futsal 2020 di turkmenistan. Selain itu Indonesia ditemani oleh 2 tim yaitu Thailand dan Vietnam untuk menjadi wakil asia di piala asia futsal 2020.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard