Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 Hebat

Kabar gembira ini tersebar melali postingan di akun twitter resmi PSSI.

"Alhamdulillah. Astungkara. Puji tuhan Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah piala dunia U-20 2021," dalam twitter PSSI.

Kabar tersebut juga di benarkan oleh sekjen PSSI Ratu Tissa Destria yang berangkat ke Shanghai, Cina untuk mengikuti FIFA Countil meeting.

Mengejutkan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Pada mulanya banyak negara asia yang menjadi kandidat tuan rumah piala dunia tetapi banyak mundur yaitu mulai dari negara Thailand, Myanmar, Uni Emirat Arab. Dikarenakan negara - negara itu mundur, Indonesia bersaing dengan negara Brazil, Peru dan Amerika Selatan.

Presentasi dari sekjen PSSI Ratu Tisa, memukau dan mengundang decak kagum FIFA dan akhirnya FIFA memutuskan bahwa Indonesia sangat layak menjadi tuan rumah piala dunia U-20 terbesar di dunia. "Presentase kita Dinilai dan di terima baik oleh FIFA," ucap sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

“PSSI Berterimakasih kepada bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan dukungan penuh Kepada Pssi” .

Apresiasi juga untuk jajaran kementrian terkait dan kepala daerah yang berkomitmen untuk membantu PSSI mewujudkan mimpi menjadi tuan rumah piala dunia U-20.

Presiden Jokowi juga merespon dengan cepat di dalam akun media sosial instagramnya,"Kabar baik hari ini datang dari FIFA Countil Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok. Bahwa Indonesia Terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepak bola Piala Dunia U-20 Tahun 2021”.

Menjadi tuan rumah piala dunia U-20 2021 juga sebagian rencana PSSI di masa depan supaya dapat menyelenggarakan event yang lebih besar yakni piala dunia yang sesungguhnya di tahun 2034/2038.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah ini tak luput dari proses persiapan yang panjang, Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI jatim Amir Burhanudin berterima kasih kepada wali kota surabaya TRI Rismaharini dan jajarannya karna telah membantu dan mempersiapkan dokumen dokumen dalam bidding di Shanghai, China.

Bu Risma juga berpendapat "akan sangat membanggakan jika surabaya menjadi salah satu venue-nya." selain itu bu Risma sangat bersyukur indonesia di beri kesempatan menjadi tuan rumah piala dunia U-20 2021.

“Pertama saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena telah mengabulkan keinginan saya untuk membanggakan anak-anak surabaya karena mereka ingin Surabaya menjadi tuan rumah piala dunia U-20,” tutur Risma di kediaman Walikota Surabaya.

Gelora Bung Tomo sebagai salah satu venue ajang bergengsi itu akan disiapkan dengan baik untuk menyambut gelaran piala dunia tersebut.

Setelah resmi terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan piala dunia U-20 PSSI mempersiapkan 10 stadion terbaik diantaranya sebagai berikut ini;

1. Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta

2. Stadion Pakansari, Bogor

3. Stadion Manahan, Solo

4. Stadion Mandala Krida, Yogyakarta

5. Stadion Wibawa Mukti, Cikarang

6. Stadion Patriot Chandrabhaga, bekasi

7. Stadion Sijalak Harupan, Bandung

8. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

9. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali

10. Stadion Jakabaring, Palembang.

PSSI langsung mempersiapkan keseluruhannya untuk menunjang jalannya agenda besar ini dengan memperbaiki infrastruktur stadion stadion yang menjadi venue piala dunia ini.

Sekjen PSSI Ratu Tisha berkata kepada wartawan “kita sudah mempunyai stadion yang layak untuk ajang ini tetapi stadion kita harus mempunyai lapangan latihan minimal 5 lapangan yang mempunyai standart FIFA.”

Jadi stadion 1 venue wajib ditemani 5 lapangan latihan. Selain dari lapangan latihan masih ada infrakstruktur yang harus dibenai yaitu akses menuju venue dan tatanan ruang stadion, dan fokus dari PSSI adalah membenai venue yang sudah ada menjadi lebih baik dengan Standart FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala dunia.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard