Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

De’Pans Pancake & Waffle Review, Rasakan Manisnya yg Menggoda

Malam minggu seperti biasa aku keluar rumah untuk kencan ataupun main keluar bersama teman-temanku. Waktu pulang kerja, cuaca hujan dan tidak mendukung untuk pulang. 



Akhirnya Aku dan Andhika memutuskan berkuliner ria sambil menunggu hujan terang. Setelah mikir-mikir mau kemana, Andhika punya ide kalau dia pernah ke suatu cafe yang memanjakan pengunjungnya dengan makanan manis. 

Setelah menempuh perjalanan  kira-kira 20 menit dari pusat kota, melewati jalan ijen, dan tiba di bunderan depan poltekes Malang. Dhika memakirkan motornya di depan sebuah bangunan yang bertuliskan De’Pans Pancake & Waffle

Waktu siang hari setengah sore, parkiran masih sepi dan Intan kira masih belum ada pengunjung. Di pintu masuk ada papan welcome yang ditulis dengan kapur putih yg bertuliskan beberapa menu pancake dan waffle yg harganya mulai dari 15.000 rupiah saja. 

  • Suasana 
Di dalam ruangan kami memilih tempat duduk, untuk tempat duduk banyak pilihan mulai dari sofa yang empuk dan sandarannya, ataupun kursi yang bisa diputar-putar, ada juga kursi dari besi dan kayu. 



Temboknya berwarna putih netral, sofa berwarna merah, kursi dan mejanya berwarna hitam atau gelap. Disini juga ada AC dan Lcd Tv untuk kita lihat bersama. Di sebelah kiri ada juga wastafel tempat untuk mencuci tangan apabila diperlukan. Toilet tidak menyatu dengan wastafel karena tempatnya ada di belakang. 

Di tiap meja ada satu kotak tisu ditempeli dengan no. mejanya untuk mempermudah pelayan memberi pesanan. Di dindingnya tertempel fotography kota-kota indah dari belahan dunia. Di sudut ruang juga dihiasi lampu remang-remang :D



Di depan ada tempat menerima tamu sekaligus cashier, tempat pelayan meracik ramuan dan mantra-mantranya (minuman maksudnya hihi) dan beberapa waiters yang berdiri dan siap siaga untuk dipanggil. 

Kesimpulannya tempatnya bersih, enak dipandang, nyaman buat nongkrong sama teman atau keluarga, tempat yang romantis dan favorit buat pacar atau ketemuan sama cowok.

  • Menu dan Pesananku
Sesuai dengan nama tempatnya De’Pans Pancake & Waffle, disini menyajikan beragam varian pancake atau waffle dengan bermacam-macam topping seperti buah, gula putih, caramel, susu, dan ice cream.

Pancake ada varian single dan double. Pancake single artinya cakenya cuma 1 lapis, sedangkan double cakenya 2 lapis. Harga yang cuma 1 lapis hanya 16.000 rupiah, sedangkan yang dua lapis 26.000 ribu rupiah.

Aku yang gak begitu suka sama cake memilih yang Single Pancake with Choco Ice Cream di atasnya, sebenarnya pengen beli Avocado Double Pancake tapi karena apukatnya lagi kosong. Ya sudahlah. Minumnya aku pilih Cappucino dengan gambar Heart diatasnya. 



Sedangkan Andikha, teman cewekku pilih Oreo Double Pancake dengan Tiramizu Frape. Sebagai penutup kami juga membeli French Fries seharga 13.000 rupiah. 

  • Review
Cocho Single Pancake (Rating 4,5/5)
Pikirku setelah melihat pancake ini, Alhamdulillah gak jadi beli yang double soalnya bentuknya lumayan gedhe dan tebal. Belum dimakan aja rasanya udah kenyang duluan. hehe. 



Pancake ini rasanya manis kalau digigit juga lembut, gak bau amis kaya telur gitu. Es krim coklatnya kalau dimakan sama pancake rasanya lumer, enak banget di mulut, di atasnya pancake juga dilumuri susu coklat, chocochip dan kacang yg menambah gurih manis kue ini.

Heart Capuccino (Rating 4/5)
Capuccinonya cantik karena ada ukiran hati di dalamnya, tapi ya gitu rasa sesungguhnya pahit karena emang belum dikasih gula. Gulanya disendirikan sama pelayannya sehingga kita bisa kasih gula semau kita. 



French Fries (Rating 5/5)
French Fries atau yang lebih dikenal dengan nama kentang goreng ini rasanya enak banget. Disajikan hangat-hangat, di dampingi saus tomat dan pedas. Yang paling suka lagi bentuknya itu panjang-panjang dan irisannya juga gede. Jadi kalau makan berasa gak habis-habis. 



  • Alamat dan Jam Buka
Jam buka: 10 Am - 12 Pm
No. Telepon: (0341) 325458
Alamat: Jl. Simpang Balapan No.7, Oro Oro Dowo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur



No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard