Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Mochi Maco Malang Review ~ Kue Bedakan dari Jepang

Hari selasa kemaren tanggal 10 Mei 2016, aku dan Chika mencoba kuliner ke Mochi Macho cabang subhat atau soekarno hatta karena kebetulan yang cabang galunggung sedang tutup karena mau pindah tempat. 



Konon katanya Mochi Maco tempat favorit buat nongkrong kawula muda seperti mahasiswa atau para remaja. Aku ajah pengen kesini karena ada rekomendasi dari teman. Selain itu emang pingin tahu rasa Mochi khas Jepang itu gimana. 

Seperti biasa kami kuliner sepulang kerja untuk mencari makan siang. Mencari tempatnya Mochi Macho cabang suhat lumayan memakan waktu karena harus tolah toleh kanan kiri karena di Google Map alamatnya gak ada.

Setelah beberapa menit akhirnya ketemu juga tuh mochi. Tempatnya ada di sebelum perempatan yang dekat jalan kalpataru. Waktu siang hari terlihat rame, dari depan halaman banyak sepeda motor yang diparkir. Tempatnya bertingkat dua.
  • Suasana
Setelah memarkir sepeda motor, Intan dan Chika pun masuk ke dalam. Hanya dua atau tiga langkah saja, kami sudah disambut pelayan dengan ramah. 



Mereka menanyakan kami ingin duduk di atas atau bawah. Kalau mau duduk di atas, sistemnya harus pesan dulu di bawah, bayar, kemudian baru bisa naik. Si waiter akhirnya memberiku buku menu. 

Dalam buku menu tersebut adanya cuma bermacam tulisan, dan ada juga nama menu yang aneh-aneh, jadi kami tidak mengerti. Kalau yang seperti ini sih harus bertanya daripada sesat makannya. hehe. 
  • Menu
Untuk berbagai macam pilihan mochi ditawarkan dengan harga yang sangat murah antara 3ribu sampai 6ribu. Tergantung pilihan rasanya. Selain mochi, juga ada cilok bakar atau sosis bakar harganya juga murah kisaran 9000an udah dapet 2 tusuk. 

Yang mahal disini cuma dessertnya yg harganya mulai 15.000 rupiah. Dengan topping yang beragam bisa dipilih dengan harga 1000an. Minumnya juga ga begitu mahal kisaran 8ribuan.

Setelah pesan makanan, kami akhirnya diperbolehkan untuk naik ke lantai 2. Di lantai 2 banyak berbagai macam kursi, tapi yang menarik perhatian kami cuma kursi di pojok dengan bantalnya. Ada colokan pula buat ngeces hp. Cukup nyamanlah buat tiduran sambil hpan. hahaha.



Ada juga kursi di balkon luar, enak banget buat liat pemandangan, sayangnya udah penuh dengan orang-orang yang mau makan mochi juga. Setelah beberapa menit menunggu makanan sambil selfie. Akhirnya pesananpun datang.
  • Mochi
Sebuah kue dari beras ketan yang ditumbuk halus, di dalamnya bisa diisi dengan makanan sesuka hati kita (khusus di mochi macho isinya es krim), dan diluar dilumuri tepung sagu.
Mochi Green Tea (Rp 5.000,00)
Pertama kali aku menggigit mochi, rasanya lembut, empuk dan kaya makan ketan halus dengan tepung terigu (rasa campur tepungnya aneh), untung aja dalamnya es krim jadi enak banget kalau masuk di mulut. Rasa teh hijaunya berasa dan baunya khas menambah selera makan. Bentuknya juga imut. 

Mochi Coklat (Rp 4.000,00)
Sama seperti green tea, mochi coklat ini seperti kue beras ketan yang apabila digigit es krim coklatnya berasa. Emang Intan dasarnya suka banget sama coklat, jadi walaupun mochi ini paling murah tapi juga paling enak di lidahku. 

Mochi Cream Taro (Rp 5.500,00)
Karena penasaran sama namanya yang aneh, akhirnya pesan juga. Mochi cream taro ternyata gak ada bedanya dengan mochi kedua yg sudah Intan makan, cuman dalamnya itu rasa cream blueberry (mirip anggur gitu deh).
  • Roti
Nutella Lover (Rp 15.000,00)+ Topping Kiwi & Pocky



Nutella disini yang dimaksud adalah roti tawar yang dilapisi dengan selai Nutella Coklat yang tebal, ditaburi beberapa potongan almond, dan diberi es krim vanila diatasnya, untuk tambahan juga bisa pilih sendiri. Kami waktu itu memilih kiwi dan pocky green tea. Hmm yummy enak banget, worth it bangetlah sama harganya yang mahal. Bikin kenyang juga. 
  • Cemilan
Cilok BBQ (Rp 9.000,00)



Cilok ini yang membedakan dari cilok pinggir jalan ialah rasa cilok bakarnya yang kenyal, sausnya BBQ yang gak ada duanya. Lumayan untuk mengganjal perut. 
  • Minuman
Degan Leci (Rp 8.000,00)+Thai Milk Tea (Rp 8.000,00)



Degannya enak, teksturnya lembut tapi sayang dikit, Intan sebenarnya suka degan yang original tanpa rasa. Kalau degan leci kaya gini khan rasa degannya jadi kalah sama sirup lecinya. Thai Milk Teanya enak sih katanya temanku. :)

Alamat: Jl. Galunggung, Gadingkasri, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur / Jl. Soekarno Hatta
Jam Buka: 10 pagi sampai 10 malam
No. Telpon: 0888-3825-519



No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard