Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Review: Pengalaman dan Kejadian Menyebalkan Ketika Naik Angkot

Halllooo semuanya. Intan ingin berbagi pengalaman lagi ketika masih duduk di bangku SMP. Waktu itu saya sempat sedih pake banget, kenapa? Karena saat itu saya ditinggal sama bapak saya.

Sebenarnya sih bukan ditinggal tapi kami masih bisa bertemu walau jarang. Bapak saya pisah rumah sama mama saya karena mereka dalam masa perceraian.


Apa bisa bayangin Bapak anda yg selalu menemani anda di rumah, tapi ketika pulang sekarang anda gak bisa melihatnya, gak bisa ngobrol sama dia lagi? Gimana gak sedih ya.

Terus ditambah lagi saya itu selalu diantar dan dijemput ketika sekolah. Kalau bapak gak ada, saya pun dituntut harus mandiri. Bapak akhirnya mengajari saya naik angkot supaya saya gak merepotkan mama.

Saya diajari naik angkot waktu SMP kelas 2. Saya sekolahnya di SMPN 9 Malang. Pertama kali naik angkot, saya sempat takut – takut walaupun sudah dikasih tahu caranya sama bapak.

Kalau mau berhentiin angkot, tangan kita tinggal awe – awe di depan mikrolet atau angkutan umum (kalau di Surabaya namanya bemo). Misal mau ke daerah mana dan masih belum tahu naik angkutan apa tinggal tanya ke sopirnya. Misalnya, Pak apa ini bener angkot ke Universitas Brawijaya?

Kalau sudah sampai tujuan bisa bilang stop pak atau kiri pak dengan nada yg keras agar pak sopirnya dengar. Apalagi kalau kita duduknya di belakang sendiri, harus teriak deh tuh.

Awalnya naik angkot, saya sempat kesasar karena malu mau teriak kiri gitu, jadi saya ngikutin orang turun aja baru ikutan turun padahal alamat SMP saya sudah kelewat berapa meter gitu. Ya sudahlah pengalaman pertama, saya akhirnya jalan saja sedikit ke SMP. Paling 15 menitan, lumayan pegel nih kaki.

Pengalaman kedua, ketiga karena males jalan, akhirnya saya bisa ngomong kiri juga ke pak sopir angkotnya. Dari SMP sampai kuliah saya pun naik angkot karena bapak sudah gak bisa jemput, sedangkan mama harus kerja.

Naik angkot sebenarnya ada enak dan gak enaknya. Enaknya itu harganya murah, dulu saya naik angkot Cuma 2500 waktu masih pelajar, waktu mahasiswa jadi 4500. Ini angkutan umum di malang ya. Gak tau lagi kalau di kota lain.

Saya saranin duduknya kalau misalnya tempat pemberhentianmu masih lama. Lebih baik duduk di pojok dan jauh sama pak sopir sambil menikmati pemandangan, buka juga jendelanya agar bisa menikmati angin sepoi – sepoi dari jendela. Bisa juga sambil hp-an untuk membunuh waktu.

Kecuali kalau anda naik dan tempat pemberhentianmu sudah di depan mata alias dekat, anda enaknya milih tempat duduk di dekat sopir supaya gak teriak – teriak ngomong kirinya.

Saran saya lagi yg sudah bertahun - tahun merasakan naik angkot. Lebih baik tinggalkan angkutan umum yg masih sepi karena biasanya dia suka ngetem dulu alias mandek sampai nunggu penumpang lainnya naik. Iya kalau sebentar, kalau lama gtu alamat telat deh kuliah atau kerjanya.

Bukan itu saja, sering kali sopir angkutan umum jga mata keranjang dan jelalatan. Jadi untuk anda perempuan cantik ada baiknya menghindari tempat duduk di depan sama pak sopir, kecuali di depan anda duduk sama teman atau pacar berdua.

Kenapa saya bilang gitu, saya pernah punya pengalaman gak mengenakkan. Waktu itu angkutan sepi, saya lagi pengen duduk di depan sambil lihat pemandangan. Di belakang Cuma ada 2 orang cowok y duduknya berjauhan sama sopir.

Lalu tanpa disangka – sangka ternyata tangan sopir itu nakal, dia menggrayanggi paha saya. Saya sempat menyingkirkan tangannya, tapi dia tetap maksa menyingkap rok saya dan saya pun langsung teriak kiri. Sambil melemparkan uangnya ke tempat duduk tanda kekesalan saya. Padahal sih saya belum sampai waktu itu.

Ada lagi pengalaman buruk saya ketika naik angkot, waktu itu dompet saya ketinggalan di rumah. Saya pun bilang sama pak sopir sambil mata berkaca – kaca, akhirnya sopirnya pun mengiklaskan dan pergi meninggalkan saya.

Duhhhh bodohnya saya deh, akhirnya saya pun minta jemput teman supaya bisa kuliah, mau ke kampus naik apa lagi coba kalau ga ada duit.

Untuk itu buat teman – teman saya, lebih baik uang itu disimpann di dua tempat yaitu di dompet dan uang cadangan di dalam tas dan di luar dompet, supaya kalau dompet ketinggalan masih ada uang untuk beli sesuatu dan naik angkot.

Di angkutan umum juga saya pernah kenalan sama cowok, ya mungkin dia terpesona dengan kecantikan saya. Wkwkwk. Dia juga lumayan cakep sih, mahasiswa juga. Tapi sayang kita gak pernah ketemuan, cuma ngechat aja 1 x aja.

Oh iya, saya tahu ketiduran juga di angkot gara – gara kena angin sepoi – sepoi dan paling gak enaknya pas kepala turun tiba – tiba, saya dilihat banyak orang. Yah malu gimana gt jadinya.

Supaya ga ngantuk, anda yg masih turun lama bisa bawa cemilan untuk dimakan di angkot atau dengerin musik ngehits bukan musik yg malah bikin anda tidur pulas.

Untuk masalah kecopetan, gendam atau yg lain untung saja saya tidak pernah mengalaminya. Cuma ga enaknya naik angkot itu ketika macet, pasti kepanasan, dan gak bisa gerak, terus kalau naik angkut penuh, saya pernah duduk di dingklek kecil sama ibu gendut, berasa ga duduk deh. Kemengnya yang menjadi jadi.

Trus gak enaknya lagi kalau yg duduk di sebelah kita itu bau kecut, pasti baunya bikin nyumpet hidung. Iuuuh...

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard