Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Handphone Asus Zenfone 6 Spesifikasi dan Review

Anda pasti tahu yang namanya handphone Asus Zenfone 6. Intan akan memberikan sedikit review setelah saya memakainya beberapa bulan. Setelah saya memakai samsung galaxy mini, akhirnya waktu saya mempunyai rejeki, dan akhirnya keturutan juga menukarnya dengan hp yang speknya lebih bagus.


Waktu itu sih masih baru – barunya peluncuran Asus Zenfone 6 ini sebelum Asus baru yang lain diliris. Saya belinya di kota Malang, di dalam toko Hp yang ada di Gajah Mada. Beli dengan harga yg menurut saya masih mahal yaitu 2.600.000 rupiah.


Warnanya bermacam - macam saya tergoda dengan warna merah, sayangnya yang ready cuma warna hitam dan gold. Ya sudahlah saya pilih yang gold karena terlihat elegan, mewah dan cantik.

Saya membeli ini karena tergiur dengan lebar layarnya sampai 6 inchi beda sama hp lainnya yang kebanyakan cuma 5 inchi. Lebarnya lebih kecil dari sebuah tab namun lebih besar dari hp android lainnya. Akhirnya sayapun membawa pulang hp ini ke rumah.

Sesampainya di rumah karena ini termasuk hp baru jadi seperti biasa harus dicas semalaman. Barulah bisa digunakan dengan normal.


Saya suka dengan hp Asus ini yang paling utama adalah cara screenshotnya sangat gampang dan gak perlu susah – susah. Tinggal tekan tombol samping berbentuk kotak yg besar di bawah sekali agak lama, sampai bunyi cekrek. Untuk lihat speknya, anda bisa play video berikut ini:



Layarnya yang besar membuat saya melihat foto dengan puas apalagi foto yang dilihat di hp saya akan lebih bagus dari hp lain karena ada warna yang ngejreng dan warnanya lebih cerah karena saya sudah bandingkan foto dari hp adek saya sony, dengan hp teman saya yang LG dan pacar saya yang punya Samsung J7 Prime.

Entah kenapa kalau foto itu dipindahkan ke hp Asus saya, pasti terlihat lebih bagus dan berwarna, tapi kalau udah ditransfer ke teman saya fotonya jadi berbeda juga, kualitasnya jadi menurun.

Apalagi buat nonton online seperti drama korea, saya paling demen lihat pake hp. Jelas dan puas karena besarnya juga gak merusak mata. Lihat oppa Lee Min Ho jadi lebih kinclong.

Satu kekurangan hp ini adalah internetnya masih 3G. Namun karena saya pakai wifi di rumah dan di kantor, jadi kendala yang satu ini gak berpengaruh besar kepada penggunaan saya untuk bekerja ataupun menghibur diri di rumah. Paling kendalanya kalau keluar rumah pakai paket data 3G aja jadi harus sabar dengan koneksnya yang agak lemot.

Satu lagi yang special dari Hp Asus yaitu buat maen game sangat kuat. Terutama game – game berat. Saya pernah bandingin punya saya dengan adek yg Sony. Maen game yang sama, tapi hape adek itu selalu ngelag dan keluar – keluar sendiri. Hp adek kalau gak slah Sony M aqua itu lho. Kalau buat main game lama kelamaan sih juga bisa panas.

Soal kamera jangan ditanyakan lagi karena untuk kamera depannya aja udah bagus yaitu 13 mp. Jadi kalau buat selfie atau foto sendiri jadi lega dan memuaskan. Jadinya jelas, gambarnya besar dan kece badai. Gak perlu tambahan kamera lain juga udah bagus.


Ini nih salah satu jepretan kamera saya. Selfie dengan kamera depan dan kamera belakang. Sedangkan untuk videonya juga sangat jernih sekali, gambarnya HD dan jelas. Gak ada semut – semutnya. Buat anda yang suka ngevlog cocok banget.


Namun Hp saya kandas setelah saya bilang kepada diri sendiri kalau bosan sama hp ini dan pengen hp yang lain. Sepertinya Allah mendengarkan dan menggabulkan permintaan saya itu. Akhirnya pada suatu hari hp Asus saya hancur berkeping – keping setelah jatuh ke bawah lantai marmer.

Berharap sembuh kembali sayapun membawanya berobat ke counter Hp. Saya habis 1 juta untuk mengganti layar hp dan komponen hp yang rusakk. Tapi tahu – tahu walaupun hpnya utuh kembali, 3 hari dipakai lagi sudah mati total.

Saya pun menangis sejadi – jadinya. Mungkin inilah kalau saya tidak bersyukur apa yang diberikan kepada Allah kepada kita. Saya sebenarnya sayang banget sama tuh hp, sampai sekarang saya belum bisa membelinya lagi dan akhirnya saya beli hp baru Sony Z1 Compact Docomo.

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard