Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Aventree Korean BBQ Resto Review - Yuk Makan Ala Korea di Malang!!

Seperti yang aku bilang kemaren bahwa sebelum ke Blooms Cafe, kami dan teman-teman berkuliner ria di Aventree Korean BBQ Resto yang lumayan deket dengan kampusku dulu Universitas Brawijaya. Tepatnya di Jalan Soekarno Hatta Blok B No.4A, Kota Malang. 

Restorannya itu dekat sekali dengan Poltek Malang kampus adekku yang sekarang. Jika kalian adalah mahasiswa UB atau Poltek, boleh banget untuk dijadikan tempat makan siang atau dinner karena bukanya jam 3 sore sampai 11 malam. Jangan lupa lihat sisi kanan kalau dari ub karena tempatnya ada di pinggir kanan jalan. Kalau dari arah belimbing, kalian lihat sisi kiri jalan. Ini nih tampilan restonya.

Aventree Korean BBQ Resto Review - Yuk Makan Ala Korea di Malang!!

  • Suasana

Ketika kita masuk ke dalam, kita bisa memilih beberapa spot untuk tempat duduk kita. Tempat duduk dan mejanya terbuat dari kayu dan ada juga yang pakai sofa, bisa duduk di luar, di dalam ataupun di tingkat atas. Jika ingin makanan yang dipanggang sendiri pilih meja yang sudah ada alat pemanggang dan kompornya. 

Hiasan ruangan Aventree Korean BBQ Resto, resto ini memilih lukisan sebagai hiasannya, lukisan atau foto dari tempat-tempat terkenal di Korea Selatan seperti Jeju Island, dan lain lain. Di sana juga ada LCD TV yang selalu menampilkan Mv korea, drama korea ataupun Running Man

Aventree Korean BBQ Resto Review
  • Menu
Untuk makanan, kita bisa menemukan beberapa makanan khas korea disana, diantaranya Kimbap, BimbimbapTteokbokki, Ramyeun, Korean BBQ, Korean Shabu-Shabu dan beberapa jenis mie Korea.  

Minumannya ada Lemon Tea, Ice Tea, dan beberapa jenis milkshake. Kompornya bisa dinyalain sendiri (gampang kog tinggal muter aja). Makanan akan disajikan agak lama. Ketika menunggu makanan, kita foto-foto dulu saja untuk menghabiskan waktu. Haha.

Makan2 di Aventree

Setelah beberapa menit, akhirnya makanan yang ditunggu tiba. Tapi pelayanannya masih kurang memuaskan karena ada kesalahan dalam pesanan kami. Kami khan pesan lemon tea, eh tapi pelayannya kasih es teh. Ada juga ikan kakap yang harusnya ada di menu BBQ kami, malah sepertinya tidak disajikan. Apa kakapnya udah dimakan sama para cowok ya. Aku juga tak tahu. Mau coba makanan kami???

Menu makanan korea di aventree

Okay.. Yang penasaran sama rasanya aku kasih tahu satu-satu. Hahaha. 

  • Review
1. Gimbap / Kimbap (Rating 3/5)
Gimbap adalah nasi yang dibungkus dengan rumput laut dan diisi dengan aneka sayur serta daging. Kalau di Indonesia khan ada lemper yang dibungkus dengan daun pisang, sayang daunnya gak bisa dimakan, kalau kimbap bungkusnya bisa diimakan dan rasanya enak. 

Kimbap - Aventree Korean BBQ Resto Review

Cara makannya 1 potong kimbap harus dimakan semua, agar isi dan nasinya menyatu. Makannya pakai sumpit, ketika dikunyah rasa semuanya bercampur, ada nasi, rumput laut, sayur, daging. Begitulah rasanya. hehe

2. Tteokbokki (Rating 3,5/5)
Kalau kau suka nonton drama-drama korea, pasti tahu makanan yang satu ini yang biasanya dijadikan menu favorit untuk cemilan para oppa High School Love On, . Makanan ini ternyata rasanya agak hambar, pedas, dan kenyal-kenyal gitu. Gak cocok sama lidahku. Haha. Aku malah lebih suka cilok, makanan Indonesia asli.

Tteokbokki - Aventree Korean BBQ Resto Review

3. Bimbimbap (Rating 4/5)
Makanan Bimbimbap adalah semacam nasi campur Korea. Cara makannya sederhana yaitu dengan mencampur bahan makanan yang ada di atas menjadi satu dengan saus dan nasinya. Harus cepat diaduk ya supaya tidak berkerak ketika makan di hot plate. 

Bimbimbap - Aventree Korean BBQ Resto Review

Kalau sudah diaduk bentuknya jadi seperti nasi goreng. Rasanya sedikit amis karena telur setengah matangnya dicampur, sedikit asem, dan aneh. Menurutku lebih enak masakan buatan dosen Koreaku dulu.

4. Korean BBQ (Rating 5/5)
Korean BBQ di Aventree, kalian bisa memanggang sendiri daging yang kalian sukai. Karena aku suka banget sama cumi, jadi aku manggang cumi yang dagingnya bulat-bulat putih, bumbunya nanti sudah disediakan, kita hanya tinggal mengoleskannya ketika manggang. Rasanya ya seperti daging bakar, enak, gurih, dan yummi.. ^^

Korean BBQ - Aventree Korean BBQ Resto Review

5. Korean Shabu-Shabu (Rating 5/5)
Daging isinya juga bisa pilih sesuka hati, kalau aku dan teman-teman untuk isinya pilih jamur es, crab stik, sayur, sama apa ya lupa aku. Haha. 

Cara masaknya juga mudah, tinggal masak air hingga mendidih lalu celupkan daging dan sayurnya satu-persatu plus masukin bumbunya, kemudian aduk rata. Tunggu beberapa menit, setelah selesai kita bisa makan di mangkuk kecil. Kuahnya rasanya asem, asin, segar, ditambah daging dan sayur yang enak. Lumayanlah rasanya. 

Korean Shabu-Shabu Aventree Malang

Kesimpulannya suasana nyaman, enak buat kumpul-kumpul sama teman dan buat pelayanannya masih kurang memuaskan, pesan saja untuk para pelayannya agar lain kali harus teliti dan bisa membedakan antara ice tea dan lemon tea, untuk masakannya lumayan enak terutama yang suka masakan asin, pedas dan asem. Bisa maen masak-masakan lagi. Hehe.



Alamat: Jl. Soekarno Hatta Blok B No.4A, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru,Kota Malang, Jawa Timur
No. Telpon: (0341) 489349
Jam Buka: 12 siang - 10 Malang


1 comment:

Powered by Blogger.

@templatesyard