Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Blooms Bistro & Pastry Cafe Malang - Food Review

Kemaren hari libur Imlek, aku sempatkan jalan-jalan bersama kelima teman SMA ku. Kami berenam berencana untuk pergi kuliner mencicipi makanan di beberapa resto atau cafe, diantaranya Aventree dan Blooms Cafe. Untuk tujuan kuliner pertama kami makan-makan di Aventree, tapi karena fotonya kebanyakan dan belum di edit. 

Aku akan bahas tujuan kuliner kedua dulu yaitu Blooms Bistro and Pastry Cafe. Alamatnya ada di  Jalan Raya Langsep No. 60 , Malang - Jawa Timur. Kalau dari arah kacuk atau gadang lewat sukun, ancer-ancernya restoran ini terletak sederet dengan plasa dieng dan di seberang gerbang perumahan Nirwana. 

Blooms Bistro & Pastry Cafe Malang - Food Review

Blooms Cafe buka sejak pukul 11 pagi hingga 11 malam untuk hari biasa atau hari senin sampai jumat, hari sabtu dan minggu cafe ini tutup sampai pukul 12 malam. Aku dan temanku kemaren kesana pukul 7 malam, tapi masih lumayan sepi pengunjung. Hanya beberapa saja yang masih makan disana. Kebanyakan sih yang datang adalah para pasangan dan keluarga. 

  • Suasana
Memang tempatnya kuakui sangat romantis karena ada cahaya lilinnya, lampu yang sedikit redup, dan nuansa rumah yang nyaman dengan desain interior yang indah dipandang. 

Kursinya atau tempat makannya bisa kita pilih sesuka hati, ada yang memakai sofa jika ingin nyaman dan empuk, atau ada juga pilihan kursi kayu lipat yang enak diduduki. 

Jika kalian ingin ngobrol sambil menghirup udara segar, kita bisa pilih outdoor tapi jika kita kedinginan kita pilih saja tempat duduk indoor, ada juga tempat duduk di tingkat dua jika anda ingin melihat bintang atau langit luas.

Blooms Bistro & Pastry Cafe Malang - Food Review

Pelayanannya termasuk bagus karena para pelayannya bisa menyapa para tamu yang baru datang dengan senyumannya. Kita juga direkomendasikan untuk mengupload foto yang kita ambil di Blooms Bistro & Pastry Cafe dan menghash tags-nya di twitter atau instagram untuk mendapatkan cemilan gratis. ahaha.. Lumayanlah. 

Dekorasi Blooms Bistro & Pastry Cafe Malang - Food Review

  • Menu

Yang disayangkan cuma menunya itu, untuk para tamu yang gak kenal sama nama makanannya sedikit ribet. Di sebelah daftar nama makanan memang ada gambar tapi bingung gambarnya yang mana, seharusnya ada nomor gambar sehingga para pengunjung juga bisa memilih tanpa harus bertanya pada pelayan untuk jenis makanannya. 

Harga makanannya disini lumayan mahal berkisar 14ribu rupiah sampai 70ribu rupiah, tapi hal ini sesuai dengan hidangannya yang sangat menarik dan memanjakan mata. Selain daftar menu, kita juga bisa memesan menu yang sudah di display atau dipajang. 

Cake Display Blooms Bistro & Pastry Cafe Malang - Food Review

Karena Blooms Bistro & Pastry Cafe merupakan restoran kedua yang kami kunjungi, maka kita mustahil untuk memesan makanan berat seperti nasi goreng, ayam, kentang, pizza, steak dan lainnya, sehingga kami memutuskan untuk memakan cakenya saja. Untuk kami berdua sudah cukup mengenyangkan. Ini nih yang kami pesan. 

Menu Book Blooms Bistro & Pastry Cafe Malang - Food Review

  • Review

Devils Mud Cake 
Rasanya enak karena aku suka banget yang namanya coklat. Rasanya manis, cokelatnya berasa banget. Ueenak pokoknya.. Aku kasih rating 5/5 :D

My Food Blooms Bistro & Pastry Cafe Malang - Food Review

Oreo Cheese Cake
Aku gak suka yang namanya biskuit termasuk Oreo, tapi sepertinya temanku suka sama Oreo cake ini, ketika dipandang kelihatannya enak. Well dari penampilan memang bagus, namun ternyata jauh dari perkiraan. 

Temanku yang berharap rasanya enak seperti penampilannya ternyata ia justru tidak menyukainya. Melihat ekspresi temanku, akupun mencicipinya dan memang benar sih rasanya kurang enak. Baru segigit saja, rasanya sudah mau berhenti. Rasa kejunya juga gak kerasa. Karna alasan itulah, Cake ini kurating 1/5.

Oreo Cheese Cake Blooms Cafe

Strawberry Mille Crepes
Ada gosip yang mengatakan kalau Mille Crepes disini paling enak jadi aku dan temanku ingin mencobanya. Cake ini juga jarang nongol di Blooms karena konon katanya si pembuat hanya membuat di hari-hari tertentu saja. Untung saja kemaren waktu pesan, kue ini tersedia. Jadi kami bisa merasakan cita rasa Mille Crepes. 

Menurut kami rasanya biasa saja, tidak ada yang special, tapi rasa Mille Crepes ini masih enak di banding Orea Cheese Cake nya. Mille kuberi rating 3/5.

Mille Crepes Cake Blooms Cafe

Avocado Float
Apukat adalah buah favoritku. Buah ini enak banget jika dijadikan sandingan kudapan cake di Blooms Cafe. Di atas minuman juga ada vanilla creamnya yang menambah lembut di lidah. Di atas cream juga di taburi dengan serbuk coklat yang manis. Ueeenak banget deh. Aku kasih rating 5/5.

Kesimpulannya, Cafe ini tempatnya enak, nyaman untuk sekedar ngumpul-ngumpul bareng teman atau saudara. Tapi jangan lupa setidaknya bawa uang minimal 60 ribu atau lebih dari rumah untuk menikmati beberapa menu yang ada di cafe ini. Cocok untuk sepasang kekasih yang ingin nuansa romantis dan damai. Ada lilinnya juga di setiap meja jadi seperti Candle Light Dinner. Haha. Untuk hidangannya, silahkan dicoba saja mungkin selera kita tidak sama. 

Alamat: Jalan Raya Langsep No.60,Bareng,Klojen,Kota Malang, Jawa Timur
No. Telpon: (0341) 565489
Jam Buka: 11 Pagi - 11 Malam

Mungkin itu saja ulasan dari Intan Review, semoga bisa membantu kalian yang sedang kelaparan. Hahaha.. ^^ C U di postingan berikutnya.. 

2 comments:

  1. Aku pernah ke sini sekali.
    Ada menu yang kusuka tapi sayang lupa namanya. :')

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

@templatesyard