Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Blood Korean Drama Review - Vampir Ganteng yg Bekerja sbg Dokter

Baru kemaren aku bisa melihat drama korea Blood. Aku dari dulu sebenarnya sudah menanti-nantikan kehadiran adik Song Yi yang pernah bermain dalam drama My Love from Another Star. Kalau dulu ia tampil sebagai anak SMA yang cute, sekarang dia tampil berperan sebagai vampir yang berperan sebagai dokter. Aku baru lihat episode pertama sih, tapi mulai episode awal saja sudah bagus, gimana kelanjutannya. Hehe.


Pemeran utamanya Blood adalah Ahn Jae Hyeon, Go Hye Sun si wanita cantik yang pernah memerankan Geum Jan Di di BBF dan Ji Jin He. 

Cerita bermula ketika seorang vampir pria diburu oleh sekelompok vampir jahat, vampir jahat tersebut menginginkan anaknya yang masih bayi. Untung saja pria tersebut bisa menyelamatkan anak dan istrinya dengan mengusir mereka terlebih dahulu. Istrinya kemudian meninggalkan kota dan tinggal berdua saja dengan anaknya di hutan terpencil. Mereka berdua hidup berbahagia sampai anaknya beranjak remaja. 

Suatu ketika ada tragedi di sebuah hutan, seorang gadis remaja pingsan karena melihat 6 serigala yang ingin menyerangnya. Datanglah Ji Sang si vampir yang menyelamatkannya. Dengan kekuatannya, ia menghabisi semua serigala itu. Ji Sang merasakan sesuatu yang aneh pada dirinya ketika menolong gadis itu, apakah perasaan itu cinta? Bukan hanya itu saja, tidak lama setelah itu ibunya meninggalkannya dan ia mulai belajar hidup sendiri. Mampukah Ji Sang menempuh kehidupannya sebagai seorang vampir di dunia manusia??

Menurutku drama korea ini terlalu cepat membuat penonton tegang dan merinding. Gimana gak? Episode pertama saja Ji Sang melakukan operasi di dalam negara yang sedang berperang, ada bom dimana-mana, resiko ajal menghilang sudah tidak diragukan lagi. Ada juga adegan bapaknya Ji Sang yang diseramg sama 3 orang penjahat. Selain bikin deg-degan, kita juga dibikin menebak-nebak dengan alur maju mundurnya. Aku juga sempat geli dan takut ketika melihat Ji Sang menyobek kulit manusia ketika operasi. Hiii. Actionnya juga lumayan banyak banget. Yang membuat bingung di kepalaku adalah katanya vampir akan melepuh jika terkena sinar matahari, tapi mengapa Ji Sang bisa berjalan-jalan di siang hari ketika matahari masih bersinar?

Sayangnya cinematografinya masih kurang keren, beda banget sama Twilight yang kelihatan nyata waw gimana gitu. Hehe. Di Korea Selatan sana, drama ini tidak mendapatkkan rating, mungkin di awal cerita memang sedikit rumit dengan sesuatu yang sedang dipertengkarkan dan terlalu banyak adegan kekerasan seperti perang. Harusnya di drama korea yang kebanyakan penontonnya wanita lebih diminimalkan saja actionnya. Pengenalan tokohnya juga sedikit terlambat sehingga penonton juga harus meraba. Over All, drama ini masih bagus dengan cerita yang tidak membosankan. Fighting oppa!!!!

Rating: 4/5

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard