Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Sambal Terasi Uleg Instan Finna Food - Review Makanan

Selamat sore teman-teman, by the way suka sambal gak?? Kalau intan sih suka banget, makan kalau tidak ada sambal rasanya ada yang kurang. Sambalpun ada bermacam-macam dengan aneka rasa. Contohnya saus sambal, sambal terasi, sambal kecap, sambal bajak dan sambal ijo. Yang manakah yang paling kau suka?? Intan suka semuanya, apalagi yang namanya sambal bajak dan terasi. 

Ngomong-ngomong tentang sambal nih, kalian sudah tahu enggak cara membuat sambal?? Caranya mudah banget, sekali ingat bumbunya pasti bisa buat. Bumbunya antara lain bawang merah, bawang putih, cabai kecil, cabai besar, tomat, dan terasi silahkan kupas, cuci, dan potong menjadi bagian kecil-kecil lalu digoreng sampai berbau harum. Setelah itu letakkan du cobek dan haluskan semuanya (diuleg) tambahkan garam dan gula secukupnya, jika mau tambahkan juga penyedap rasa. Setelahnya, uleg atau haluskan lagi. Mudah khan? 

Cara membuat sambal memang mudah tapi jika kita tidak punya bahan-bahannya untuk membuat sambal atau males buat sambal, Intan punya solusinya yaitu sambal terasi instan. Sambal ini hmm rasanya enak banget persis sama rasa sambal buatan rumahan. Cocok banget buat anak kos yang kangen sama sambal buatan mamanya. 


Sambal ini bisa dimakan sama makanan apa saja misalnya gorengan, ayam goreng, ayam bakar, krupuk, tempe goreng, nugget, lalapan dan banyak lagi yang lainnya. Teksturnya kasar seperti sambal terasi yang semestinya, tapi kadang rasa terasinya agak berlebihan, aku enggak suka banget karena aku tidak begitu suka terasi, tapi kalau kau suka ya silahkan coba saja. Itu cuma kadang-kadang sih, tadi aku merasakan seperti itu. 2 hari sebelumnya aku juga makan sambal terasi tapi rasanya gak kelebihan terasi, malah enak kalau dirasain seperti rasa sambalnya ayam bakar. Hmm yummy. Oh iya selain itu harganya juga murah dan merakyat. Kalian bisa beli di toko-toko terdekat atau pasar.


Gimana ada yang tertarik untuk makan sambal ini?? Tapi hati-hati ya jangan kebanyakan makan sambal nanti perutmu bisa sakit atau mules. Ini nih bungkusnya dan setelah aku buka, ku letakkan diatas tempe. Makananku tadi pagi. Hehehe

2 comments:

  1. udah nyobain dan rasanyaa enaaakk bgtt, pedesnya bkin nagih hihi
    cuma kalo cari ini kbnykan kemasan sachet ya, ini ada yg kemasan botol nggak sih?

    ReplyDelete
  2. Bener ini sambel terasi instant yang enak setelah abc

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

@templatesyard