Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Pee Mak Phra Khanong [2013] Thai Movie Review

Pee Mak Phra Khanong sebuah movie Thailand favoritku. Aku menemukan film ini di flashdisknya temanku. Komentarnya hanya satu, "Iki apik Tan..!!" kau mengerti? Biar aku yang terjemahkan ke bahasa Indonesia "Ini bagus Tan..!!" Dengan komentarnya yang sedikit tapi pasti akupun tergerak untuk melihatnya bersama adikku. Pada awalnya kukira movie ini horror banget, jadi aku tidak berani nonton sendiri. Tahukan biasanya Thailand memang jago buat film horror. Hiii.. menakutkan. Tapi ternyata film Pee Mak sangat berbeda.. 

Pee Mak Phra Khanong [2013] Thai Movie Review

Pee Mak diperankan oleh 5 pemuda ganteng, namun disini mereka akan didandani sedikit kusut karena settingnya di daerah peperangan. Pemainnya adalah Mario Maurer yang pernah bermain A Little Thing Called Love, dia memerankan seorang pria bernama Mak yang mempunyai istri cantik bernama Nak yan diperankan oleh Davika Hoorne. Selain itu ada juga Nattapong Chartpong, Pongsatorn Jongwilak, Wiwat Kongrasri, Sean Jindachot. 

Diceritakan ada 5 orang pemuda yang pulang dari peperangan. Salah satu pemuda bernama Pee Mak mengajak 4 temannya agar mampir dulu ke kampung halamannya Phra Khanong. Mak yang dulu meninggalkan istrinya yang sedang hamil, sangat berbahagia dengan kepulangannya karena pada akhirnya ia bisa menemui istrinya kembali dan satu orang anaknya yang baru saja lahir. 

Namun ketika ia kembali ke kampung halamannya saat sore hari, ia melihat suasana hening, sepi, seperti kampung yang tak berpenghuni. Suasana seram menyelimuti kampung itu, setibanya di rumah Mak langsung mencari istrinya. Istrinya yang cantik segera keluar menemui suaminya. 4 orang temannya diberi penginapan di sebelah rumah Mak dan Nak. Pagi hari ketika Mak berbelanja ke pasar, ia telah mendengar rumor dari seorang pedagang sayur bahwa ada hantu dikampungnya, ia harus berhati-hati. Siapakah hantu tersebut?

Movie ini menurutku gak kalah bagusnya sama film romantis A Little Thing Called Love. Kombinasi antara comedy, horror, dan romantisnya sangat bagus. Kalian bisa dibuat penasaran oleh movie ini, merinding ketakutan, tertawa geli, dan sedih karena terharu melihat keromantisan Mak. Cerita yang ringan, namun mampu menarik hati penonton, menghibur sekali, dan cukup mengejutkan dengan ending yang tidak bisa dipercaya. Akting para pemainnya juga sangat menjiwai. Salut banget sama movie Pee Mak Phra Khanong. Kalian harus lihat ya, recomended banget deh!!!

Rating: 5/5

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard