Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Into The Storm [2014] - Movie Review

Hallo, Intan kembali lagi dengan review fim, kali ini yang akan direview adalah movie barat dari tahun 2014. Film yang dibintangi Richard Armitage pemeran dari movie terkenal The Hobbit dan Sarah Wayne Callies dari drama terkenal The Walking Dead. Mereka berdua bermain sebagai teman seperjuangan untuk bertahan dari ganasnya bencana alam. Penasaran bagaimana ceritanya??


Sinopsis:
Hari itu di kota Silverton diprediksikan sebuah badai tornado akan terjadi. Pada hari yang sama, para guru dan murid SMA sedang mengadakan upacara kelulusan di lapangan terbuka. Ada satu keluarga yang terdiri dari ayah dan 2 orang anak laki-lakinya. Ayah tersebut bernama Gary, anak tertua bernama Donnie, dan anak paling muda bernama Trey. Donnie seharusnya mengikuti upacara kelulusan pada hari itu tapi dia sengaja tidak datang untuk menemani gebetannya pergi melakukan penelitian di pabrik tua yang tidak beroperasi lagi. Mereka semua sangat senang pada hari itu, tapi suatu ketika badai Tornado menghampiri kota Silverton, bukan hanya satu melainkan beberapa kali. Para warga terkejut dan disarankan untuk bersembunyi. Di sisi lain, ada sekelompok orang yang tidak takut dengan datangnya badai Tornado. Mereka bahkan nekad mengejarnya bahkan mendekatinya hanya untuk mengambil gambar atau video untuk didokumentasikan dan di upload ke youtube. Mampukah mereka selamat dari bencana Tornado??

Review:
Walaupun di IMDb dan di web lain banyak kritik tajam yang menjelekkan movie ini, tapi bagiku movie ini sangat luar biasa. Mengapa? karena sebagai rakyat Indonesia yang negaranya beriklim tropis dan hampir tidak pernah merasakan sendiri rasanya badai tornado, sangat takjub dan terpukau dengan cinematograpynya. Aku bisa tahu tanda-tanda langit mulai menampakkan badai dan langit yang semula tenang kemudian membentuk perputaran angin, kita bisa tahu rasanya terserot ke dalam badai tornado, ikut merasakan ketegangan bersama ketika badai itu mendekat, merasakan bagaimana berbahayanya tornado yang bisa meruntuhkan kota dalam sekejap dan hal paling indah ketika kita tersedot ke puncak tornado dan melihat pemandangan indah yang sangat luar biasa ciptaan tuhan. Kau akan merasakan pengalaman yang belum kau rasakan sebelumnya. Yakin deh!! Mengharukan, menegangkan dan mencengangkan semua menjadi satu dalam movie ini.

Kelebihan:
- Menambah ilmu kita tentang Tornado.
- Cinematograpynya yang sangat keren.
- Realiti banget apalagi jika kau melihatnya di layar besar seperti layar bioskop atau di TV LCD ukuran super gedhe atau laptop gedhe.
- Pesan yang mendalam setelah kita menonton movie ini.
- Membuat kita takjub.

Kekurangan:
- Cerita awalnya membosankan.
- Endingnya juga belum mengena. Aku sempat mengeluh, "masak cuma segini aja?". 

Pesan: 
"Bersyukurlah kita karena kita masih hidup, dan terhindar dari bencana alam"
"Nikmatilah hidup, sayangilah orang terdekat kita supaya kita tidak menyesal di waktu maut menjemput kita"
"Allah maha besar, dia menciptakan alam yang sangat sempurna"

Rating: 
4 / 5

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard