Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Blind [2011] Korean Movie Review

Intan baru kemaren lihat Blind. Kebetulan aku melihat movie ini dari forum download movie. Di forum itu film Blind mendapatkan rating bagus dan review yang membuatku yakin bahwa movie korea ini memang patut dicoba. Pemainnya si cantik yang jadi pemeran utama Gentleman Dignity. Tahu khan? Yup Kim Ha Neul bermain menjadi wanita buta yang bernama Min Soo Ah di Blind. Dia bermain sangat pintar persis seperti orang buta beneran. Teman-teman pernah lihat Heart? Si anjing yang lucu dan pemiliknya sekarang reunian lagi disini. Kapan-kapan aku kasih reviewnya juga ya. 


Suatu hari Min Soo Ah pulang dari panti asuhan, ia sendirian di tengah malam menunggu taksi. Beberapa lama kemudian, ada seorang supir taksi yang menawarkan tumpangan. Soo Ah yang mengira ia adalah orang baik hati, iapun menyetujuinya. Namanya aja orang buta jadi tidak tahu itu taksi atau bukan. Cerita punya cerita, si sopir ini ternyata punya rencana buruk kepada wanita buta ini. Untung saja ada kecelakaan yang tak terduga terjadi hingga perempuan tersebut dilepaskannya. Esok harinya Soo Ah dipanggil oleh polisi untuk memberi kesaksian atas kecelakaan yang berhubungan dengan dirinya karena telah dilaporkan ada seorang wanita yang hilang. Sanggupkah si buta membantu polisi menemukan pelakunya??

Cerita ini benar-benar bagus dan memuat banyak pesan di dalamnya. Diantaranya jangan mau untuk diajak orang yang tidak dikenal (pesan ini sepertinya juga dikatakan oleh I saw the devil), selain itu ketika kita menyupir fokuskan pandangan ke depan dan jangan noleh kanan kiri apalagi ketika di jalan raya, jangan hukum saudaramu terlalu berlebihan, dan jangan coba-coba remehkan orang buta karena meskipun buta, mereka masih bisa merasakan dengan alat pendengaran dan hati. 

Blind membuat kita menangis tersedu-sedu bagaikan lihat hachiko Jepang atau Heart ketika melihat kesetiaan anjingnya yang benar-benar tulus. Akal dan kecerdasan perempuan buta di film Blind juga patut diacungi jempol. Thriller, menegangkan dengan minimnya adegan kekerasan membuat film ini cocok ditonton siapa saja. Ada sih satu yang membuat ketakutan ketika kita diajak melihat rumah pelakunya. Tapi selain itu oke oke saja. recomended buat kalian para reader intanreview.

Rating: 4.5/5

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard