Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

Nightcrawler English Movie Thriller [2014] Review

Hari ini Intan ngantuk banget, gara-gara kemaren nonton Nightcrawler sampai jam 1 malam. Gila film yang berdurasi 2 jam ini tidak bisa ku hentikan gara-gara rasa penasaranku dengan Lou yang menjadi peran utama. Aku sudah lama download sih, tapi karena akhir-akhir ini lebih sering nonton drama korea daripada nonton film beginian. Haha. Pertama kali lihat review dan rating di IMDb yang mencapai angka 8, rasa keingintahuanku dengan movie ini semakin kuat. Mengapa ratingnya bisa sebagus ini??

Nightcrawler English Movie Thriller [2014] Review

Rupanya hasil kerja seorang screenwriter Dan Gilroy yang melakukan debutnya pertama kali menjadi sutradara bisa dikatakan sukses dalam film Nightcrawler. Dia dan movienya pantas mendapatkan berbagai penghargaan sebagai movie terbaik di tahun 2014. Aktor Jake Gyllenhaal yang menjadi bintang dalam movie ini juga sangat bisa memerankan aktingnya dengan baik. Seorang Jake memang wajahnya pantas memerankan Lou yang menurutku sangat menyebalkan, tidak punya hati nurani, ambisius, jenius, sombong dan licik.

Sesuai dengan judulnya, ada seorang pencuri yang ingin pindah profesi sebagai pegawai freelance pencari berita malam, ia bekerja pada malam hari hingga terbitnya matahari. Dia adalah Lou, lelaki yang tidak punya apa-apa tapi bisa menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginannya. Di suatu malam kelam, tak sengaja ia melihat kecelakaan mobil dan ia sempat menguping seorang pencari berita. Dari sanalah, ia mengetahui bahwa gaji pencari berita malam gajinya sangat menggiurkan dan iapun ingin mencobanya. Lou mulai belajar cara mencari berita dari kode kepolisian. Mampukah ia bekerja menjadi pencari berita malam?

Movie thriller ini benar-benar melebihi film horror, kemaren malam aku hampir mematikan laptopku gara-gara suasananya yang berubah menegangkan dan misterius, tapi untung saja enggak. Haha. Sempat ketakutan sesaat, namun setelah itu akhirnya aku bisa mengontrol perasaanku. Pemerannya sangat terampil, cara bicaranya sangat profesional, ambisinya, cara bernegosiasi, cara dia belajar dari nol hingga menjadikannya seorang yang sukses bisa diacungi jempol. Tapi satu yang aku tidak suka, dia sangat licik hingga ending yang tidak diharapkanpun terjadi. Mungkin movie ini bisa jadi sumber pembelajaran dalam kehidupan kita.

Rating: 4/5

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard