Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

High School Love On [2014] Korean Drama Review

High School Love On adalah sebuah drama Korea Selatan yang pernah tayang di negeranya pada tahun 2014. Pemain utamanya adalah 2 cowok dari boyband kpop INFINITE. Mereka adalah Nam Woo Hyun  sebagai Shin Woo Hyun dan Lee Sung Yeol sebagai Hwang Sung Yul. Dilihat dari nama, mereka terlihat hanya beda nama depan saja dengan nama mereka yang asli. Jadi mudah sekali untuk mengingatnya. Sedangkan pemain wanitanya yang akan mereka rebutkan ialah Kim Sae Ron yang umurnya masih muda banget, kira-kira tahun ini ia berumur 15 tahun. Kim Sae Ron akan memerankan malaikat cantik yang berubah menjadi manusia. 


Pada suatu hari ada malaikat maut yang menjalankan tugasnya untuk mencabut nyawa seseorang. Ada 2 orang siswa yang sedang bertengkar di atap gedung sekolah. Siswa perempuan ingin membunuh dirinya sendiri dengan terjun dari atap sekolah, tapi kemudian ada siswa lelaki yang menolongnya dan mengajaknya agar tidak melakukan perbuatan itu. Namun, perbuatan baiknya membawa petaka pada dirinya sendiri karena ia terpeleset dan jatuh meluncur dari atap gedung. 

Si malaikat maut yang melihat perbuatan baik siswa tersebut, tidak ingin mengambil nyawanya hingga ia bertekad ingin menolong dengan kekuatan malaikatnya. Tuhan Yang Maha Kuasa yang menganggap malaikat tersebut telah gagal menjalankan tugasnya, maka iapun menghukumnya dengan merubah malaikat wanita itu menjadi seorang manusia. Mulai dari sanalah kehidupan Seul Bi si malaikat mulai berubah. Sanggupkah Seul Bi hidup sebagai manusia?

Di awal-awal episode drama korea High School Love On bisa dikatakan seperti episode special karena episode awalnya sangat berbeda dari drama lain. Mengagumkan, lebih menarik dengan kekuatan magic-nya, permulaan cerita yang manis dan tidak membosankan. Walaupun drama ini tayang seminggu sekali, para penontonnya akan dibuat penasaran dan tidak tahan dengan kelanjutan ceritanya. 

Di tengah episode sampai akhir muncullah persoalan seperti biasa yaitu mengenai cinta, mengenai persoalan hidup sekolah dan keluarga. Kalau dibilang romantis sepertinya belum terlalu romantis tapi asyik dilihat seperti cinta pada masa-masa remaja sewajarnya. Ada komedinya juga yang membuat penonton tidak bosan melihatnya. Endingnya walaupun terkesan sangat cepat tapi bisa membuat penonton tersenyum. :)

RATING: 4,5/5

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard