Review Film, Drama Korea, Movie, Game dan Makanan

1408 [2007] English Horror Movie Review

Halo semuanya.. Kali ini intan kembali lagi mereview movie horror yang menurutku agak seram dan lumayanlah sebagai hiburan. Movie inggris yang ku tonton beberapa minggu yang lalu berjudul 1408. Dari judul movienya yang terdiri dari angka-angka, mungkin sebagian dari penonton agak kebingungan bahwa ini movie seperti apa?? jangan bingung dan galau lagi yah karena intanreview akan membantumu untuk review film 1408.


Satu tokoh utama yang bermain disini dan film 1408 akan terus menceritakan dirinya. Semua pemain bisa dibilang hanya pembantu dan bermain hanya beberapa adegan saja. Suatu hari ada seorang penulis novel tanpa rasa takut. Dia selalu mencari keberadaan setan yang menghantui sejumlah tempat di berbagai belahan dunia. Eits jangan samakan ini seperti drama seri supernatural ya karena dia bukan mau musnahin setan-setan yang muncul dihadapannya. Dia yang bernama Mike Enslin hanyalah manusia biasa yang ingin membuktikan bahwa yang namanya hantu itu tidak ada di dunia ini.

Mike selalu membuka surat-surat rekomendasi dari penggemar untuk pergi ke suatu tempat yang menurut mereka angker. Di hari itu, ada satu surat yang membuatnya penasaran. Surat itu bukanlah surat rekomendasi atau undangan namun surat larangan untukknya agar jangan pernah memasuki kamar hotel dolphin no. 1408. Yang namanya Mike, dia tidak peduli apa kata orang dan suka berbuat seenaknya. Akhirnya ia menuju ke hotel Dolphin untuk chek in di kamar tersebut. Tapi apa yang dikatakan pegawainya sungguh tidak masuk akal karena di hotel tersebut tidak ada kamar 1408. 

Mike yang mencium kejanggalan, iapun pergi menemui managernya. Dia meminta secara langsung kunci kamar 1408. Tentu saja manager tersebut terkejut mendengar permintaan aneh Mike. Banyak orang yang tidak menginginkan kamar itu dan takut untuk memasukinya, tapi Mike berbeda. Atas kegigihan Mike yang menggebu-gebu, akhirnya manager memberikan kunci 1408. Mike yang tidak tahu apa-apa merasa gembira karena ia akhirnya menemukan sesuatu yang ia bisa jadikan novel horrornya nanti. Ada apakah di kamar 1408? Benarkah kamar tersebut berhantu? 

Movie yang termasuk horror ini menyabet 4 perhargaan dari 6 nominasi yang ia dapatkan. Menurutku film yang bisa mendapatkan rating bagus di IMDb dan bisa memenangkan beberapa nominasi ini masih belum sangat bagus sebagai film horror. Idenya memang bagus sih tapi kurang greget. Setannya tidak menakutkan sama sekali, namun pengalamannya Mike ini memang seru dan bikin menegangkan. Gak begitu mengecewakan daripada film 7500. Yang ingin lebih seram lagi coba nonton shutter dan mirror.

Rating: 3/5

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

@templatesyard